Banner Pemprov 2020
Banner september

Valentino Rossi Sambut Antusias Fans di MotoGP San Marino 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Valentino Rossi menanggapi kehadiran kembali para fans di MotoGP San Marino. Menurutnya, hal tersebut menjadi sinyal positif buat MotoGP di tengah pandemi.

MotoGP 2020 digelar secara tertutup dalam lima balapan yang sudah diperlombakan di Jerez, Brno, hingga Red Bull Ring. Ketiadaan penonton di sirkuit dimaksudkan guna mencegah penyebaran virus Corona yang menjadi pandemi global sejak awal tahun ini.

Selain meniadakan penonton di sirkuit, beberapa protokol pencegahan COVID-19 turut diberlakukan. Dorna Sports selaku operator MotoGP menerapkan kebijakan ketat semisal pembatasan aktivitas paddock masing-masing tim dan menjaga physical distancing.

Di tengah segala pembatasan tersebut, MotoGP San Marino yang berlangsung pada Minggu (13/9/2020) bakal mencatatkan sejarah baru. Ya, pada balapan tersebut untuk pertama kalinya para penggemar diizinkan datang langsung ke sirkuit buat menyaksikan rider kesayangannya beraksi di trek balap.

Kedatangan para penonton di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, dimungkinkan setelah otoritas setempat memberikan izin supaya race itu dapat disaksikan langsung penggemar. Namun, jumlah yang hadir di sirkuit dibatasi hanya 10.000 per hari dan aturan tegas COVID-19 pun diberlakukan seperti menjaga jarak di tribun.

Para fans pun sudah mulai hadir pada saat sesi latihan bebas yang berlangsung Jumat (11/9). Kedatangan kembali penggemar di sirkuit pun disambut antusias oleh Valentino Rossi, yang menyebut kehadiran mereka sangat penting buat balapan MotoGP.

“Sungguh perasaan yang luar biasa. Dengan kehadiran para fans, atmosfernya jadi berbeda sepenuhnya di MotoGP, di Formula 1, di sepakbola. Bagi semua olahraga, kami ada di sini buat mereka,” ujar Rossi, dikutip koranindonesia.id dari crash.net.

“Hari ini mereka tidak banyak, tetapi lebih baik daripada tak ada sama sekali. Saya tahu Misano menjual 10.000 tiket yang langsung ludes dalam 5 jam, sehingga MotoGP kini agak mirip pertunjukan Pink Floyd atau U2!” dia menambahkan.

“Ini bagus sekali buat olahraga kami. Hal tersebut menjadi penting karena saya harap tahun depan kami bisa membuat kompetisi berjalan normal, atau setidaknya senormal mungkin,” tutup Valentino Rossi soal kedatangan para penggemar di MotoGP San Marino.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.