Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Valentino Rossi Puas Tes Terakhir Pramusi MotoGP 2021

QATAR,koranindonesia.id—Valentino Rossi merasa puas atas capainnya dalam tes pramusim MotorGP 2021 di Qatar, kamis kemarin. Pembalap Italia itu menyelesaikan tes pertama hanya di posisi ke-20 (+ 1,768s), naik ke posisi 13 (+ 1,435s) selama start kemarin untuk tes kedua, kemudian menemukan 0,6 detik lagi untuk mengatur lap pertama 1m 53s di Sirkuit Losail yang ia kunjungi sejak 2004. Waktu ini  cukup bagus untuk kedelapan di timesheets, 0,749s dari mantan rekan setimnya di Monster Yamaha, Maverick Vinales .

“Saya memiliki perasaan yang baik hari ini terutama karena kami mampu bekerja keras dengan motornya,” kata Rossi dikutip crash. “Kami menemukan beberapa solusi baru dan saya melakukan serangan waktu yang baik. Saya melakukan yang terbaik dalam karier saya di sini di Qatar, karena saya belum pernah membuat ’53 sebelumnya.

“Semua orang pasti sangat cepat, tapi kami meningkatkan posisi kami dan terutama saya meningkatkan banyak kecepatan balapan saya. Saya melakukan beberapa hal bagus pada menit ke-54 dan saya lebih cepat dari kemarin. Jadi ini hari yang positif.”ujarnya.

Rossi, yang tampil di empat besar pada siang hari, memuji peningkatannya pada kedua bagian baru dari Yamaha, terutama sasis yang direvisi, ditambah pekerjaan set-up dengan tim Petronas.

“Dibandingkan dengan tes pertama kami meningkatkan pengaturan motor, kami menemukan beberapa solusi lain yang memberi saya lebih banyak perasaan di depan sehingga saya dapat memasuki tikungan lebih cepat. Saya juga memiliki lebih banyak cengkeraman saat berakselerasi,” jelasnya.

“Dan di sisi lain kami mencoba beberapa suku cadang bagus dari Yamaha, pertama-tama sasis baru dan dengan lebih banyak kilometer saya dapat menggunakan lebih banyak potensinya. Ini sangat penting karena tahun lalu kami sangat menderita karena hal-hal ini, karena motornya sulit untuk berbelok.

Sekarang terlihat lebih baik, saya merasa lebih baik dengan motornya, saya berkendara lebih baik. Dan untuk dua alasan ini kami dapat meningkatkan waktu putaran dan terutama kecepatan balapan.”

Rossi juga senang dengan pekerjaan aerodinamis yang dilakukan oleh Yamaha, yang telah membantu mengurangi kesulitan  pada kecepatan tertinggi tahun lalu.

“Ini sangat penting karena pada akhirnya mesin dibekukan dari tahun lalu dan kami sangat khawatir karena tahun lalu perbedaan kecepatan sangat banyak,” kata Rossi.

Ia memuji  Yamaha bekerja dengan lebih baik karena bukan hanya mesinnya yang membuat performa di trek lurus tapi juga banyak hal lain di motor MotoGP. Salah satunya adalah aerodinamika.

“Dan mereka bekerja dengan baik. Kami meningkat. Kecepatan kami tidak terlalu buruk. Kami kehilangan 10km / jam dari Ducati tapi perbedaannya kurang dari tahun lalu. Jadi itu akan menjadi penting di trek cepat.” Rossi juga senang  dalam dua hari ini ia jauh lebih kompetitif dibandingkan akhir tahun lalu. (ard)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.