Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Valentino Rossi Pernah Pingsan di MotoGP Aragon

JAKARTA, koranindonesia.id – Jelang MotoGP Aragon 2020 di Sirkuit Aragon, Minggu (18/10), pembalap Yamaha Valentino Rossi pernah pingsan dalam balapan tersebut beberapa tahun silam.

Rossi mengalami insiden tragis di MotoGP Aragon 2014. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengalami kecelakaan hebat hingga membuatnya tidak sadarkan diri sesaat.

Saat hendak menyalip Dani Pedrosa pada awal-awal balapan MotoGP Aragon 2014, Rossi tergelincir di luar lintasan hingga akhirnya terbanting ke tanah.

“Saya pikir, roda [belakang] itu mengenai saya dari belakang, di sebelah kanan, dan itu benturan yang membuat saya pingsan,” ujar Rossi dikutip dari MotoGP.

“Mungkin [pingsan] untuk satu menit. Saya tidur sebentar,” ucap Rossi menambahkan.

“Dalam kecelakaan itu jari [telunjuk kanan] saya patah, dan ini masalah karena mungkin tidak mengganggu saya dalam kehidupan normal, tetapi menganggu saat berkendara,” kata Rossi.

Kecelakaan itu menjadi satu-satunya momen Rossi gagal finis di MotoGP Aragon hingga saat ini. Karena insiden tersebut juga Rossi gagal juara di MotoGP 2014 dan harus puas di posisi runner-up di bawah Marc Marquez.

Sampai dengan saat ini, pencapaian terbaik pembalap senior asal Italia itu di MotoGP Aragon hanya finis ketiga di musim 2013, 2015, dan 2016.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.