Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Valentino Rossi Perang Lawan Johann Zarco Jelang MotoGP Styria

JAKARTA, koranindonesia.id – Johann Zarco menyinggung Valentino Rossi soal hukuman yang diterimanya dari FIM MotoGP Stewards pada sidang Jumat (21/8), jelang MotoGP Styria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8).
Pembalap Avintia Racing itu secara tidak langsung mengatakan komisioner FIM mengikuti omongan Rossi yang menyebut Zarco sengaja mengerem sehingga menyebabkan kecelakaan di MotoGP Austria yang melibatkan Franco Morbidelli.

Komentar Zarco itu tentu saja memicu perang dengan Rossi sebelum digelarnya seri kelima MotoGP 2020 di MotoGP Styria.

“Melompat ke kapal Rossi itu mudah. Itu tempat yang aman ketika Valentino berbicara dan mengikuti pendapatnya, dia tidak pernah bersalah,” ujar Zarco saat wawancara dengan media Prancis Canal+ dikutip koranindonesia.id dari motograndprix.motorionline.com

“Pada akhirnya semua ini tentang gonggongan anjing, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ucap Zarco menambahkan.

Zarco sendiri akhirnya pasrah menerima hukuman star dari pit lane tersebut. Meski demikian, dia tidak setuju dengan komisaris FIM yang menyatakannya memotong jalan Morbidelli.

“Saya tidak setuju dengan asumsi komisioner yang menurut saya [menyatakan] memotong jalan Franco Morbidelli,” kata Zarco.

“Mereka mengatakan kepada saya, saya mencoba melakukan manuver itu,” tutur Zarco menambahkan.

Mantan pembalap Tech3 itu sangat percaya diri menyebut insiden di MotoGP Austria sebagai kecelakaan balapan.

“Tapi mereka lebih suka menyalahkan saya daripada setuju dengan saya, bahwa kedua pembalap yang terlibat memiliki tanggung jawab,” ujar Zarco.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.