Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Valentino Rossi Dipuji, Maverick Vinales Dihina Jelang MotoGP Austria 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Jelang MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8), dua pembalap Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi mendapat penilaian berbeda.
Vinales tampil buruk di MotoGP Ceko, akhir pekan lalu. Start dari posisi lima, pembalap asal Spanyol itu terpuruk setelah finis di posisi 14. Sementara Rossi mendapat hasil impresif dengan finis kelima meski harus start dari posisi sepuluh.

Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, mengatakan penampilan Vinales sangat memalukan di MotoGP Ceko. Terlebih Vinales saat ini berstatus sebagai pembalap nomor satu Yamaha.

“Saya beri Vinales nilai 3. Jika Dovizioso memalukan, Vinales super memalukan. Tidak ada alasan lagi bagi dia. M1 dikembangkan berdasarkan arah Vinales, dia sangat senang, tapi dia justru tampil lebih buruk dari biasanya,” ujar Pernat dikutip koranindonesia.id dari gpone.com.

Pernat kemudian memuji Rossi yang terus meningkat performa dalam dua balapan terakhir MotoGP 2020. The Doctor, diklaim Pernat, berpeluang merebut podium MotoGP Ceko jika start dari posisi yang lebih baik.

“Saya tidak tahu apakah Yamaha mau mengontrak Vinales saat ini. Vinales benar-benar membuat saya kecewa, tidak seperti Rossi yang memberikan segalanya,” ucap Pernat.

“Jika Rossi start dari baris kedua, dia bisa saja meraih podium karena tampil bagus. Saya memberi Rossi nilai 7,5,” sambung Pernat.

Beruntung bagi Vinales, hasil di MotoGP Ceko tidak mengubah posisi pembalap berjuluk Top Gun itu di klasemen MotoGP 2020. Vinales tetap di posisi kedua klasemen sementara dengan 42 poin, tertinggal 17 poin dari Fabio Quartararo.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.