Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Valencia Atasi Osasuna Berkat Gol dan “Assist” Goncalo Guedes

JAKARTA, koranindonesia.id – Valencia mengatasi tamunya Osasuna 2-0 berkat satu gol dan satu assist yang dibukukan Goncalo Guedes dalam laga pekan ke-30 Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Mestalla, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kontribusi lengkap pemain sayap asal Portugal itu diawali lewat golnya pada menit ke-12, saat ia melepaskan tembakan kaki kanan menyelesaikan umpan sundulan dari Jaume Costa.

Gol tersebut membuat Valencia kian percaya diri mendominasi permainan dan pada menit ke-35 Guedes mengirimkan umpan terobosan yang bisa dikejar oleh Rodrigo Moreno sebelum diakhiri dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.

Osasuna hampir membalas lewat Adrian Lopez pada pengujung babak pertama tetapi tembakannya bisa diamankan kiper Jasper Cillessen yang memastikan Valencia masih unggul 2-0 ketika kedua tim turun minum.

Tim tamu terus berusaha membalas dan melepaskan tak kurang dari lima percobaan tembakan dalam 20 menit awal babak kedua, tapi tak satu pun berbuah gol.

Sebaliknya, Valencia berkesempatan untuk menambah keunggulan pada injury time, sayang tembakan Denis Cheryshev ditepis oleh kiper Ruben Martinez dan kedudukan 2-0 bagi tuan rumah tak berubah ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Hasil itu membuat Valencia yang berada di posisi ke delapan klasemen kini mengoleksi 46 poin, berjarak satu poin dari zona Eropa, sedangkan Osasuna (35) tak beranjak dari urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Valencia selanjutnya akan bertandang ke markas Eibar untuk laga pekan ke-31 pada Kamis (25/6) waktu setempat (Jumat WIB), sedangkan Osasuna main sehari lebih awal di kandang Alaves. (Ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.