Banner Pemprov Agustus

Vaksinator: Presiden Terlihat Tenang saat Divaksin COVID-19

Jakarta,koranindonesia.id-Presiden Joko Widodo tidak mengeluhkan efek samping apapun, pasca dilakukan vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Bahkan, terlihat tenang saat menjalankan proses vaksinasi yang disaksikan secara langsung melalui berbagai kanal media.

“Presiden terlihat tenang dan sudah terbiasa dengan vaksinasi pertama,” ujar Vaksinator Presiden Joko Widodo Abdul Muthalib melalui siaran virtual pada Rabu (27/1/2021).

Vaksin Sinovac yang diberikan kepada Presiden Joko Widodo, dikatakannya tidak memberikan efek apapun dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Sehingga, setiap kegiatan Presiden tetap berjalan sesuai agenda.

“Bapak Presiden dan saya berbincang apakah bapak ada keluhan setelah vaksinasi, ternyata tidak ada,” imbuhnya.

Vaksin COVID-19 dari Sinovac ini telah mendapat izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) pada Senin (11/1/2021). Izin dikeluarkan dengan mempertimbangkan hasil uji klinis tahap ketiga di Indonesia Vaksin Sinovac telah sesuai standar yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Vaksin Sinovac memiliki tingkat efikasi di atas ambang batas WHO sebesar 50 persen. Berdasar data uji klinis tahap ketiga di Bandung, efikasi vaksin Sinovac sebesar 65,3 persen.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.