Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba Bayar Pajak

Vaksinasi Tahap Dua untuk Pelayanan Publik Siap Dilaksanakan

Jakarta,koranidonesia.id-Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan pemerintah menargetkan akan melakukan vaksin untuk 16,9 juta petugas layanan publik dan 21,5 juta lansia di seluruh Indonesia.

Nadia mengatakan untuk tahapan registrasi nantinya tidak harus menunggu SMS atau pemberitahuan dari aplikasi. Namun cukup datang ke fasilitas kesehatan (faskes) dan akan langsung terdaftar di sistem PCare yang sudah disediakan sebelumnya.

“Ada beberapa cara untuk pemberian vaksinasi tahap kedua ini yaitu berbasis faskes, institusi, vaksinasi massal di tempat, dan vaksinasi massal bergerak, seperti vaksinasi bagi pedagang pasar akan dilakukan di pasar sehingga tidak lagi harus datang ke faskes,” kata Nadia Selasa (16/2/2021).

Pemerintah akan melakukan vaksinasi bagi pedagang pasar di pasar induk Tanah Abang mulai Rabu (17/2/2021) hingga enam hari. Nadia mengatakan ini merupakan upaya memberikan vaksinasi dalam bentuk klaster dan juga sebagai bagian pemberian vaksinasi tahap kedua.

Nadia meminta masyarakat untuk tidak perlu ragu lagi mendapatkan vaksinasi pada waktunya dan menjaga protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Ia juga mengatakan bahwa vaksinasi ini upaya melindungi diri dan keluarga.

“Pemerintah sudah menjamin, Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) sudah memberikan izin penggunaan darurat sehingga vaksin ini terjamin mutu dan khasiatnya. Majelia Ulama Indonesia (MUI) juga sudah memberikan fatwa kehalalannya,” kata Nadia.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.