Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

uTutup Tahun 2021, Pemkab Muba Beri Penghargaan Lintas Sektor Atas Partisipasi Vaksinasi COVID-19

 

 

SEKAYU,koranindonesia.id-– Mengakhiri tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan Vaksinasi Award, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas partisipasi semua pihak dalam penanganan COVID-19 di Bumi Serasan Sekate, di Opproom Pemkab Muba, Kamis (30/12/2021) malam.

Dalam acara yang dimeriahkan Tia AFI Indosiar tersebut Pemkab Muba menyiapkan total 122 hadiah menarik yang akan diundi untuk masyarakat sudah mengikuti program vaksinasi, diantaranya ada 7 unit sepeda motor, sepeda, lemari es, kompor gas, kipas angin, hingga rice cooker.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dalam sambutannya sangat bersyukur target vaksinasi COVID-19 di Muba yang diawali sejak Januari 2021 mencapai target yakni per 30 Desember 2021, 81,94% dosis pertama atau 369.404 jiwa, dan 50,12% dosis kedua atau 225.965 jiwa dari total sasaran 450.831 orang.

“Hari ini Alhamdulillah, secara teori Muba telah mewujudkan target membentuk herd imunity di Muba. Dan saya berkeyakinan, inilah juga yang membuat kabupaten kita hampir berjalan bulan kedua, sudah zero konfirmasi kasus COVID-19. Tidak sampai disitu Kabupaten Muba akan terus berusaha melanjutkan herd imunity bahkan menargetkan 100% Vaksinasi tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, prestasi tersebut tercapai atas kolaborasi yang baik antara TNI, Polri, BIN, DPRD, dan FKPD hingga Perusahaan Perusahan Muba serta lintas sektor dan organisasi di Kabupaten Muba dalam percepatan vaksinasi.

“Maka tepatlah ini tidak akan terjadi kalau tidak ada kolaboratif. Tenaga kesehatan juga sangat luar biasa di Muba, tentu kami salut dan respek kepada tenaga kesehatan di Muba, sudah bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan COVID-19,” ucap Beni.

Lanjut Ketua PMI Muba ini, Vaksinasi Award Muba tahun 2021 adalah momentum untuk menggairahkan semangat sehat, yang harus terus dijaga dan dipertahankan khususnya di Muba.

“Disaat yang bersamaan kita semua tetap waspada dengan varian baru Omicron, dan harus tetap menjaga protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi. Terima kasih atas dedikasi dan kerjasama semua pihak semoga apa yang kita lakukan bermanfaat untuk masyarakat,” kata PLT Bupati Muba.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi menyampaikan di awal tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Muba akan mulai menyasar anak sekolah umur 6-12 tahun untuk divaksin.

“Tahun depan insyaallah, karena kita sudah mencapai target, kita akan mulai untuk anak sekolah. Dan semuanya hadiah akan diundi dan diperuntukkan untuk masyarakat Muba yang beruntung yang telah mengikuti program vaksinasi pemerintah,” pungkasnya.

Adapun para penerima penghargaan pada malam Vaksinasi Award Kabupaten Muba tahun 2021 tersebut terdiri dari berbagai kategori mencakupi, untuk vaksinasi pencapaian desa terbaik kategori sasaran penduduk lebih dari 3000 jiwa, Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya menjadi yang terbaik dengan capaian 90,88% pertama dan 86% dosis kedua, diikuti Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir dan Desa Suka Maju Kecamatan Babat Supat.

Kemudian Desa Terbaik Kategori Kurang dari 3000 jiwa, diraih Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin, terbaik kedua Desa Suka Damai Kecamatan Plakat Tinggi dan Desa Mulyo Asih Kecamatan Keluang terbaik ketiga.

Kategori pencapaian vaksinasi kelurahan terbaik, diraih oleh Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, disusul Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin, dan Kelurahan Bayung Lencir Kecamatan Bayung Lencir.

Kategori Pencapaian Vaksinasi Kecamatan Terbaik diberikan kepada Kecamatan Bayung Lencir dengan total 50.994 suntikan, Kecamatan Sungai Lilin terbaik kedua dengan 40.337 suntikan, dan terbaik ketiga Kecamatan Sekayu 37.500 suntikan.

Selanjutnya kategori Tim Vaksinator Terfavorit Puskesmas Lumpatan. Tim Vaksinator Terinovatif Tim Klinik Polres Musi Banyuasin.

Kategori desa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimasa Pandemi COVID-19 Terbaik kesatu Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang. Terbaik kedua Desa Sukajaya Kecamatan Bayung Lencir. Terbaik ketiga Desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa Harapan kesatu Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan.

Penghargaan Forkopimda dengan dukungan terbaik Dandim 0401 Muba, Polres Musi Banyasin, Kejaksaan Negeri Muba, Binda Sumatera Selatan. OPD dengan dukungan terbaik BPBD dan Disdukcapil.

Perusahaan dengan dukungan Vaksinasi Gotong royong Terbaik kesatu PTHindoli Cargill, Terbaik kedua PT GPI , Terbaik ketiga PT London Sumatra Tbk.

Kategori Perbankan dengan dukungan pelayanan Vaksinasi COVID-19 Bank Sumsel Babel. Organisasi Masyarakat dukungan terbaik penanganan COVID-19 dan pelayanan vaksinasi COVID-19 PMI Kab Muba

Kategori Koodinator Imunisasi Terbaik kesatu korim Bayung Lencir, terbaik kedua Korim Sungai Lilin , terbaik ketiga Korim Babat Toman. Tim Vaksinator terbaik kesatu Puskesmas Sri Gunung, terbaik kedua Puskesmas Peninggalan, terbaik ketiga Puskesmas Bero Jaya Timur

Kategori Babinsa Terbaik kesatu Muchatar Efendi, terbaik kedua Erizuki H, terbaik ketiga Untung Murwanto. Babinkamtibnas Terbaik kesatu Rini Agustini SH, Terbaik kedua Rendi Suharta,SH, terbaik ketiga Unggul Fitriadi SIP

Selanjutnya, Penghargaan Evaluasi Kinerja Kecamatan Terbaik kesatu Kecamatan Sungai Lilin, terbaik kedua Kecamatan Bayung lencir, terbaik ketiga Kecamatan Lalan.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Beni sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk, Anggota DPRD Muba Sodingun, Kajari Muba Marcos MM Simaremare SH MHum Ketua Pengadilan Agama Sekayu Waluyo SAg MHI, Kaposda Muba Letkol Chb Ervan Rusnandar SSos, Ketua DWP Muba Hj Asna Aini Apriyadi, dan para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Puskesmas, Perusahaan, serta Tenaga Kesehatan Muba.

(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.