Banner sumsel

Usung Sport Tourism, Poltekpar Palembang Adakan Pertukaran Mahasiswa Antar Negara

PALEMBANG, koranindonesia.id – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang berencana akan melakukan pertukaran mahasiswa pada 2019 mendatang. Ini dilakukan untuk mengenalkan Sumatra Selatan (Sumsel) sebagai sport tourism ke kancah internasional.

Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap mengatakan, jika kegiatan pertemuan One Belt, One Road, One Tourism (Oborot) ini pertama kali dilakukan di Palembang dengan dihadiri 11-15 negara peserta.

Menurutnya, pertemuan ini sangat bermanfaat untuk mengenalkan Sumsel, khususnya bidang pariwisata ke kancah Internasional. Apalagi, Sumsel merupakan tuan rumah penyelenggaraan Asian Games lalu.

“Salah satu yang akan dikenalkan yakni Sport Tourism atau kota pariwisata dibidang olahraga,” kata Zulkifli, usai pertemuan One Belt, One Road, One Tourism (Oborot) yang digelar di Griya Agung, Palembang, Kamis (22/11/2018).

Selain mengenalkan Sumsel sebagai sport tourism, melalui pertemuan ini pihaknya juga mengenalkan Poltekpar Palembang ke kancah internasional. Apalagi, yang hadir dalam pertemuan ini dari berbagai negara baik Asia maupun Eropa. “Kami harap upaya ini mampu dicapai dalam jangka pendek,” harapnya.

Untuk jangka panjangnya sendiri, pihaknya juga akan rutin melakukan pertukaran mahasiswa setiap tahunnya. Baik, pertukaran dengan mahasiswa Universitas King Abdul Aziz, Jeddah, Politeknik Hongkong dan lain sebagainya.

Pertukaran mahasiswa ini baru akan dilakukan pada tahun depan. Karena, sebelum dilakukan pertukaran akan ada penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU).

Seperti diketahui 11 negara yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni, Cina, Hongkong, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, Uzbekistan, Korea Selatan, Inggris dan Arab Saudi termasuk Indonesia.

(ram)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.