Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Usai Viral, Pengurus Masjid yang Larang Jamaah Sholat Pakai Masker Mengaku Salah

JAKARTA, koranindonesia.id – Video pengurus Masjid Al-Amanah di Bekasi yang mengusir warga saat salat menggunakan masker tersebar luas di jagat media sosial. Setelah menjadi viral dan dimediasi oleh polisi, pengurus itu kini mengaku salah dan memperbolehkan jemaah salat sambil pakai masker.

Diunggah pegiat media sosial Eko Kuntadhi, Abdurahman terlihat mengusir seorang pria, Roni Octavianto yang mau salat. Abdurahman adalah Ketua Pengurus Masjid Al-Amanah, yang dipermasalahkan Abdurahman karena Roni memakai masker kala itu.
Roni awalnya duduk sambil menggunakan masker di dalam masjid. Dia kemudian dikelilingi sejumlah orang. Perdebatan pun terjadi. Mereka berdua saling beradu argumen.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rahmat mengaku sudah melakukan mediasi kedua orang itu. Peristiwa ini terjadi Selasa 27 April lalu sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam mediasi, Abdurahman meminta maaf karena sudah arogan menegur Roni kala itu. Dia sadar dan juga sudah minta maaf ke Roni.

Kini Abdurahman janji akan mengizinkan semua masyarakat yang mau salat, boleh tetap menggunakan masker. Dia sadar penggunaan masker adalah bagian dari protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Roni dan Abdurahman juga tidak akan melanjutkan persoalan ini ke ranah hukum.

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.