Usai Libur Lebaran, SFC Belum Bisa Latihan Full Tim

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan menuturkan, anak asuhnya semestinya sudah berkumpul sejak Selasa, (19/6/2018), kemarin. Kendati demikian, hingga hari ini, Rabu (20/6/2018) pun masih banyak pemain yang belum hadir di Palembang, karena masih terkendala padatnya arus balik pascaliburan Lebaran.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan pun memaklumi hal itu, karena menilai, arus balik Lebaran cukup padat, sehingga para pemain bakal terlambat sampai di Palembang.

“Seharusnya hari ini sudah datang, karena kemarin banyak pemain yang belum hadir. Tapi kita juga memaklumi sebab selama arus balik Lebaran ini, masih sulit mendapatkan tiket,” kata RD saat dihubungi, Rabu (20/6/2018).

Sebelumnya SFC telah menggelar latihan perdana pada  Selasa (19/6/2018) sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Namun, sesi latihan itu hanya dihadiri setengah dari total skuad Laskar Wong Kito, julukan SFC saja.

Pemain yang absen, yakni 15 orang, memiliki alasan berbeda-beda. RD mengaku dirinya memang memberikan izin tambahan kepada sejumlah pemain, sehingga masih absen pada sesi latihan ini.

“Mohamadou Ndiaye dan Manucechr Dzalilov memang meminta izin karena tengah menunggu persalinan istrinya. Ada juga yang izin mengurus lamaran,” ujarnya.

Sementara itu, empat pemain SFC tak mengikuti latihan karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 yang akan menggelar laga uji coba kontra Korea Selatan, yakni Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson, Alberto Goncalves, dan Zulfiandi.

Dua pemain muda SFC, yakni Beri Rahmada dan M Rafif juga dipinjam oleh tim SFC U-19 yang tengah menggelar sejumlah laga uji coba jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia U19.

Dengan banyaknya pemain yang absen, RD membuat program yang bersifat fleksibel. “Setelah 1-2 hari baru nanti kita berikan program latihan seperti biasa dan peningkatan fisik,” katanya. (mul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.