Usai Ikuti Pelatihan MVC, Pemuda Muba Diterima Kerja Perusahaan Bonafit di HalmaheraQ

 

Sekayu,koranindonesia.id-– Beruntung, kata inilah yang pas ditujukan ke 12 pemuda pencari kerja (pencaker) Muba yang juga merupakan alumni dari pusat pelatihan Muba Vocational Centre (MVC).

Pasalnya, kedua belas pemuda tersebut berhasil diterima kerja oleh perusahaan nasional yang bonafit yakni PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang berdomisili di Halmahera Tengah Maluku Utara.

“Ini realisasi dan langkah nyata menunjukan alumni cetakan MVC tidak hanya berhasil terserap di perusahaan di Muba tetapi juga di level perusahaan nasional yang merupakan perusahaan besar,” ungkap Plt Bupati Beni Hernedi SIP.

Selaku penggagas MVC, Beni mengaku bangga mendapatkan informasi bahwasannya alumni MVC dapat mendapatkan pekerjaan yang sesuai. “Kita berharap MVC terus mencetak alumni yang bisa terserap di perusahaan-perusahaan bonafit

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Muba dibawah kepemimpinan Beni Hernedi saat ini dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Muba tidak perlu diragukan lagi.

Sementara itu, Kadisnakertrans Muba Mursalin SE MM menjelaskan, PT IWIP merupakan perusahaan dan kawasan industri yang sudah ditetapkan sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024, yang bergerak di bidang industri dan pertambangan.

“Sebanyak 12 orang alumni ini adalah alumni pelatihan jurusan welder yang dilaksanakan MVC baru-baru ini, 12 anak ini telah mengikuti semua prosedur penerimaan dari perusahaan tersebut dan diterima hingga dipuji karena memang skill mereka telah sesuai dengan kebutuhan di perusahaan-perusahaan tersebut,” ungkap Mursalin.

Dijelaskan, pujian yang ditujukan kepada pemuda alumni MVC tersebut dikarenakan karena alumni MVC tidak hanya memiliki sertifikat internasional dan nasional, namun juga skill dan pengetahuan yang dinilai sangat bagus sehingga ini merupakan sebuah nilai lebih terutama jika dibandingkan dengan para pencari kerja yang lain.

“Beberapa daerah di Indonesia saat ini sedang sibuk dengan kegiatan konstruksi fasilitas migas dan pertambangan, menyebut kebutuhan tersebut kami dari pihak MVC berusaha terus untuk mempromosikan semua lulusan untuk dapat bekerja di jaringan perusahaan migas dan pertambangan,” urainya.

“Tentunya menjadi harapan kita semua, agar anak-anak dari Muba bisa lebih bersaing dan mengambil peran aktif dalam menggerakkan roda perekonomian terutama di Muba di sektor-sektor industri migas, pertambangan dan konstruksi nantinya,” pungkas Mursalin.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.