Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Usai Diperiksa, Oknum Dosen Unsri yang Cabuli Mahasiswinya Ditetapkan Tersangka

 

Palembang, koranindonesia.id – Oknum dosen Unsri berinisial A ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel atas kasus pencabulan terhadap mahasiswinya yakni D.

A ditetapkan tersangka setelah menjalani pemeriksaan di Polda Sumsel selama 10 jam, sejak pukul 09.00 sampai 19.00, Senin (6/12/2021).

Direktur Reskrimum Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan, kasus ini pertama kali bergulir sejak Senin (29/11/2021) kemarin. Dimana D baru memiliki keberanian untuk melaporkan A ke polisi.

Dari laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan hingga menetapkan A sebagai tersangka.

“Kita kerjasama dengan BEM, menunggu keberanian korban untuk melaporkan. Sehingga dari hasil pemeriksaan semula lidik kini naik ke tahap sidik. Sekarang A ditetapkan sebagai tersangka,” kata Hisar saat memberikan keterangan pers di Polda Sumatera Selatan, Senin (6/12/2021) malam.

Menurut Hisar, dalam penetapan tersangka itu penyidik mempunyai dua alat bukti yang kuat berupa hasil pemeriksaan korban serta pakaian D yang digunakannya ketika A beraksi.

Selain itu, penyidik pun langsung melakukan penahanan selama 20 hari kedepan terhadap A. “Penahanan dimulai pada pukul 00.00WIB,” jelasnya.

Selain itu, Hisar mengungkapkan tak menutup kemungkinan bila korban akan kembali bertambah. Ia pun meminta para mahasiswi yang menjadi korban pelecehan seksual oleh A untuk tidak takut untuk melapor.

“Sementara baru satu korban. Dengan kita rilis ini dimungkinkan juga ada korban lain, kita harap korban jangan takut melapor ke polisi,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.