Banner sumsel

UMP Sumsel 2019 Resmi Naik, Ini Besarannya

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) telah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) untuk 2019 sebesar Rp2.840.453, dari sebelumnya, Rp2.595.994.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan sekitar 9% dari besaran upah yang diberikan pada 2018 ini di wilayah Provinsi Sumsel.

“Ya, terkait UMP sudah saya tandatangani. Sebelumnya, saya minta waktu seminggu, akhirnya kali ini saya tetapkan UMP untuk Sumsel naik dari sebelumnya menjadi Rp2.840.453,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru, saat dibincangi di Kantor Gubernur, Selasa (6/11/2018).

Ia menjelaskan, sebelumnya dirinya berniat menunda penandatanganan, tetapi setelah melakukan pembicaraan dengan berbagai kalangan, mengingat pihaknya juga berkeinginan agar kenaikkan UMP ini sendiri, dapat memberikan penghidupan yang layak bagi kalangan pekerja di Sumsel.

“Saya sudah melakukan survei, dan berdasarkan survei tersebut sesuai dengan kenaikan yang ada. Karena kebutuhan hidup itu relatif, tetapi kalau mengambil rata-rata sudah sesuai kebutuhan hidup layak,” ujarnya pula.

Deru menambahkan, dengan kenaikan UMP ini memang ada perusahaan yang menganggap sulit, tetapi pihaknya akan memberikan kemudahan dari sisi perizinan dan infrastruktur yang dibenahi.

“Perusahaan juga kan butuh pelayanan dari pemerintah, seperti kemudahan perizinan dan lain-lain, agar terjadi saling membutuhkan,” pungkasnya.

(akr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.