Banner Pemprov Agustus

Umar Dibacok Usai Antar Cucu Sekolah

PALEMBANG, koranindonesia.id – Peristiwa berdarah kembali terjadi, kali ini di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 Palembang, Jalan Hokky I, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang, Senin (20/9/2021) sekitar pukul 07.00.
Korbannya yakni Umar (47) warga Lorong Muhajirin IV, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang. Dia dihujani bacokan oleh seseorang yang identitasnya belum diketehaui usai mengantar cucu sekolah di SDN 23 Palembang.

Burlian (58) salah seorang guru di SD Negeri 23 Palembang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00.”Saya tidak tahu peristiwa awalnya. Tahunya saya lihat bapak itu sudah duduk bersimbah darah,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Warga sekitar kemudian membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

“Saya lihat lukanya di selangkangan. Banyak sekali keluar kena bacok,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh, peristiwa itu terjadi ketika beberapa orang tua dan siswa baru saja tiba di depan sekolah. Terlihat pula korban bersama seorang perempuan lanjut usia diduga istrinya hendak memutar sepeda motor persis di depan SD Negeri 23 Palembang.

Tiba-tiba pelaku yang berjalan kaki menggunakan helm hitam datang dari arah depan membawa sebuah celurit di tangannya. Semula celurit tersebut sempat disembunyikan di balik badannya. Namun ketika sudah dekat ke arah korban, senjata tajam tersebut langsung dia arahkan ke targetnya.

Korban sempat berusaha menghindar namun upaya itu tidak berhasil. Teriakan minta tolong diduga istri korban juga sama sekali tak dihiraukan pelaku yang terus saja mengarahkan senjata tajamnya secara membabi buta.

Diketahui, usai membacok korban pelaku langsung melarikan sedangkan celurit yang digunakannya untuk melukai korban ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian.
Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat (IB) I Palembang ,Kompol Roy A Tambunan mengatakan diduga kejadian itu dilatar belakangi hubungan asmara karena korban yakni Umar (47) dan pelaku masih bertetangga.

“Pelaku sudah kita ketahui identitasnya, dugaan motif sementara yakni korban membawa lari istri pelaku, cinta segita. Pelaku dan korban ini bertetangga,” kata Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Roy A Tambunan, Senin (20/9/2021).

 

Menurut Roy, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku. Pelaku, masih ada di sekitar Palembang dan masih dalam pengejaran . Pihaknya juga, sudah menjenguk korban yang sedang dirawat di rumah sakit, termasuk mengambil keterangannya.

“Kita sudah cek kondisi korban di rumah sakit, korban sudah bisa di ajak ngobrol. Rumah pelaku juga sudah kita datangi, tapi pelaku tidak ada,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.