BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Uji Coba TPM di Jakarta Dimulai dari Perguruan Tinggi

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Pemprov DKI melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (TPM). Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, uji coba bakal dilakukan di tingkat perguruan tinggi.

“Sekolah tatap muka PPKM sudah dikeluarkan, dimungkinkan tatap muka dengan protokol kesehatan melalui uji coba di kampus,” ucap Ariza, Rabu (24/3/2021).

Politisi Gerindra ini menyebut, uji coba pertama kali dilakukan di lingkungan kampus lantaran mahasiswa dianggap lebih dewasa dan mengerti soal protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Uji coba di kampus dulu karena ini lebih senior, lebih dewasa diharapkan bisa lebih cepat berinteraksi dan menyesuaikan program yang ada,” ujarnya.

Ariza menjelaskan, pihaknya melalui Dinas Pendidikan bakal menerapkan metode pembelajaran campuran, di mana pembelajaran online tetap dilaksanakan, sambil sebagian mahasiswa lainnya belajar secara tatap muka.

“Pada waktunya kita akan launching uji coba terbatas tatap muka secara offline dengan campuran antara offline dan online,” kata Ariza.

“Tentunya dengan batasan tidak lebih dari 50 persen,” tambahnya menjelaskan.

Bila uji coba ini berjalan dengan mulus, Dinas Pendidikan bakal menggelar pembelajaran tatap muka untuk jenjang pendidikan lainnya.

“Nanti secara bertahap Dinas Pendidikan sedang menyusun. Ada beberapa sekolah dari SD sampai SMA, mungkin 50-60, paling banyak 100 sekolah akan kita uji coba dalam dua bulan ke depan,” tuturnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.