Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Uang Rp130 Juta Hasil Nyolong di Rumah Tetangga Dibelikan Mobil

PALEMBANG, koranindonesia.id – Cahaya Wiguna (33),bl nekat mencuri uang sebesar Rp130 juta milik tetangganya Okta Mulia (28) warga Jalan KI Kemas Rindo, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Akibat perbuatannya, Cahaya harus mendekam di sel tahanan Polrestabes Palembang. Dia tangkap oleh Tik Beguyur Bae Unit Ranmor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 05.00.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan. Dia mengatakan, antara pelaku dan korban saling kenal serta bertetangga.

“Setelah menerima laporan korban, anggota kita melakukan penyelidikan dan melihat rekaman kamera CCTV. Kurang dari 24 jam, pelaku berhasil kita amankan,” kata Tri saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (18/10/2021) siang.

Dari pengakuan tersangka, lanjut dia, uang hasil curian tersebut dibelikannya mobil Avanza dengan nomor polisi BG 1729 MR dan dua unit ponsel.

“Barang bukti yang kita amankan satu mobil, dua unit ponsel yang dibelinya menggunakan uang hasil kejahatan. Lalu, sisa uang curian sebesar Rp1,65 juta. Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.