Banner sumsel

Turun Kelas RSUD Lahat, DPRD Nilai Wajar

LAHAT,KoranIndonesia,.id-–Rumah sakit umum daerah (RSUD)  Lahat,  alami turun kelas dari dari C ke D. Kondisi tersebut disayangkan Sekretaris Komisi IV DPRD Lahat, Tubagus Muh Abdus Somad S Pdi, meski ia menilai wajar jika terjadi penurunan kelas.

Pasalnya,  pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat belum maksimal dan banyak pasien yang mengeluh.  Sementara,  dikatakan Tubagus penurunan kelas sendiri berdasarkan hasil review kelas rumah sakit oleh Kemenkes dimana ada 15 rumah sakit di Sumsel yang mengalami penurunan kelas, salah satunya RSUD Lahat.

“Ya tentu kita sangat menyayangkan terjadinya penurunan ini.  Sebagai komisi yang membidangi, kita sering menyampaikan terkait kurangnya pelayanan,” tegas Tubagus, Selasa (30/7).

Lebih lanjut dikatakan politisi PKS ini, tidak sedikit masyarakat yang mengeluh atas kurangnya pelayanan dari RSUD Lahat. Atas keluhan itulah pula, Komisi IV selalu menyampaikan kepada manajemen rumah sakit.

 

Menurutnya,  berbagai keluhan, salah satunya kurang ramahnya tenaga medis kepada pasien atau pun keluarganya. Begitu juga pelayanan medis yang diterima, tidak jarang pasien yang merasa ditelantarkan. “Pelayanan yang prima dan infrastruktur harus jadi pekerjaan utama kedepan,”jelas.

 

Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda M Kes, disampaikan Kabag Tu, Erwansyah SKm mengklaim, dari sarana prasarana, sumber daya manusia, hingga tenaga dokter ahli, tidak ada lagi permasalahan. “Pelayanan juga sudah memenuhi standar. 28 hari kedepan masih diberikan waktu untuk melakukan sanggahan atas penurunan kelas ini,”ujarnya.  Sfr

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.