Banner Pemprov 2020
Banner september

Tundukkan Bologna, Juve Unggul Empat Poin di Puncak Klasemen

JAKARTA, koranindonesia.id – Juventus menundukkan Bologna dengan kemenangan 2-0 untuk membuka keunggulan empat poin di pucuk klasemen, setelah pertandingan yang dimainkan di Stadio Renato Dell’Ara, Bologna, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Eksekusi Cristiano Ronaldo pada menit ke-23 membuka keunggulan Bianconerri, sebelum kemudian Paulo Dybala menggandakan keunggulan tim asal Turin melalui golnya pada menit ke-36, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Juve kini memimpin empat poin atas tim peringkat kedua Lazio dengan koleksi 66 poin, sedangkan Bologna tertahan di peringkat kesepuluh dengan 34 poin.

Bianconerri yang sudah memainkan dua pertandingan pada era pandemi COVID-19 berada dalam kondisi tertekan setelah mereka gagal mengemas gol pada kedua laga tersebut. Juve pun belakangan berselimut awan kelabu, setelah kalah adu penalti dari Napoli pada final Piala Italia.

Kiper di kedua tim hampir kemasukan akibat operan ke belakang yang buruk pada fase awal pertandingan. Ronaldo kemudian mendapatkan peluang pertama Juve melalui pergerakan memotong untuk menguji kiper Lukasz Skorupski.

Pada satu situasi tendangan sudut, Stefano Denswill kedapatan menarik kaus Matthijs De Ligt. Wasit sempat menggunakan VAR sebelum kemudian mengambil keputusan untuk menghadiahkan penalti bagi Juve.

Ronaldo yang bertindak sebagai algojo sukses menaklukkan Skorupski.

Menjelang babak pertama usai, Juve menggandakan keunggulan. Federico Bernardeschi mengirim operan tumit kepada Dybala yang kemudian melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut gawang Bologna.

Setelah turun minum Ronaldo berpeluang mengemas gol keduanya, namun ia gagal memasukkan bola ke gawang yang terbuka lebar setelah menaklukkan perangkap offside.

Beberapa saat kemudian giliran Bernadeschi bergerak memotong dari kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang masih dapat ditepis Skorupski.

Seiring berjalannya babak kedua, Bologna mulai lebih berani membangun serangan. Namun tuan rumah tetap kesulitan merepotkan kiper Wojciech Szczesny.

Ronaldo berhasil memasukkan bola untuk kedua kalinya ke gawang Bologna, namun gol itu tidak disahkan karena Douglas Costa telah berada di posisi offside sebelum menyodorkan bola kepada sang bintang asal Portugal.

Menjelang laga usai, pemain pengganti Danilo diganjar kartu kuning kedua akibat pelanggarannya terhadap Musa Juwara. Dengan demikian Danilo akan diskors untuk pertandingan berikutnya melawan Lecce, dan Juve tidak memiliki bek kiri tersisa. (Ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.