Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Tukar Bale Dengan Dele Alli Totenham dan Real Madrid

JAKARTA, koranindonesia.id – Real Madrid ingin menukar Gareth Bale dengan gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli. Pemain timnas Inggris itu diklaim tidak dibutuhkan pelatih Jose Mourinho.
Konfirmasi dari agen Jonathan Barnett soal Bale ingin kembali ke Tottenham dibandingkan dengan pindah ke Manchester United mendapat respons cepat dari Madrid.

Madrid menginginkan nama Dele Alli dimasukkan ke dalam transfer Bale ke Tottenham. Pemilik Tottenham Daniel Levy sangat menginginkan Bale. Akan tetapi, klub asal London itu keberatan dengan permintaan gaji Bale yang mencapai 15 juta euro atau setara dengan Rp263 miliar per musim.

Tottenham ingin mendapatkan keringanan biaya dalam transfer Bale. Salah satu opsi yang bisa dipenuhi Tottenham adalah memberikan Dele Alli kepada Los Merengues.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Dele Alli juga tidak masuk dalam rencana pelatih Jose Mourinho di musim ini.

Dele Alli merupakan pemain yang pernah dibidik Madrid pada beberapa musim sebelumnya. Akan tetapi, performa Alli di musim-musim terakhir tidak secemerlang sebelumnya.

Pada musim lalu, gelandang 24 tahun itu tampil dalam 25 pertandingan Liga Inggris dan mencetak 8 gol. Performa terbaik Alli terjadi pada musim 2016/2017 setelah bermain dalam 37 pertandingan Premier League dan menghasilkan 18 gol.

Dele Alli bisa jadi alternatif bagi Madrid guna menambah kekuatan di musim ini. Pandemi virus corona berimbas buruk pada keuangan Madrid. Saat ini tim asuhan Zinedine Zidane itu memilih menjual pemain guna mendapatkan banyak uang dibanding belanja di bursa transfer.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.