Banner sumsel

Tukang Becak dan Pedagang Asongan Berikrar untuk Jokowi

PALEMBANG, koranindonesia.Id-Dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus berdatangan, kali ini sejumlah tukang becak dan pedagang asongan yang menamakan diri rekan Jokowi di Kota Palembang, Sumatera Selatan, mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 01, di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Sabtu (24/11/2018).

Dengan mengenakan pakaian khas rutin masing-masing, para tukang becak dan pedagang asongan yang datang berkelompok itu berkumpul di Tugu Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Kota Palembang sambil terus meneriakan yel yel, “Jokowi Bersama Rakyat Satu Periode lagi”.

Kordinator relawan kerja nasional Jokowi (REKAN Jokowi), Widodo yang menggagas kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa penyampaian aspirasi berupa ikrar dukungan kepada Jokowi-Maruf itu murni  keinginan mereka yang menilai Jokowi selama memimpin bangsa ini cukup berhasil.

“Kami hanya sebagai fasilitator aspirasi mereka saja. Mereka tahu  bahwa Pak Jokowi juga dinilai sudah cukup teruji dengan segala prestasinya. Sehingga ketimbang coba-coba memilih pemimpin yang baru mending pilih yang sudah jelas kerja nyatanya,” katanya.

Menurut dia, sekarang sudah saatnya rakyat kecil  bersikap. Bahwa pesta demokrasi lima tahunan pada April 2019 nanti itu, khususnya pemilihan presiden, harus  menjadi milik semua rakyat Indonesia, termasuk mereka yang berasal dari kalangan rakyat kecil seperti tukang becak dan pedagang asongan.

“Wajib buat Kami untuk ambil bagian agar Pilpres 2019 nanti berlangsung sukses, lancar dan damai dengan memberi dukungan penuh kepada Bapak Jokowi bersama KH. Maruf Amin. Kami sudah nyaman dengan kepemimpinan Pak Jokowi selama ini. Beliau juga sosok yang selain sederhana dan merakyat,  juga sangat peduli kepada rakyat kecil,” ujarnya.

Sementara itu, pedagang asongan Monpera, Martini warga Rusun mengatakan, dirinya datang dari hati paling dalam dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun, untuk ikut aksi dukungan pasangan Jokowi-Maruf adalah capres dan cawapres 2019.

“Kami ingin pak Jokowi tetap bersama rakyat serta dengan segala sederhanaan dan peduli dengan rakyat itu yang kami sukai,” katanya.

Hal senada juga dikatakan, salah satu tukang becak, Ridwan warga 26 Ilir menurutnya, meskipun dirinya bahkan rekan seprofesinya rakyat kecil, tetapi tetap merasakan efek-efek pembangunan yang dilakukan Joko Widodo selama menjabat sebagai Presiden RI 2014-2019.

Menurutnya, sosok kepemimpinan Jokowi selama ini bagus, sementara dari sisi cara memimpin memasyarakat tidak pandang bulu, serta perekonomian stabil.

“Kami berharap pak Jokowi bisa terpilih lagi, serta lebih  sukses bisa memimpin Indonesia. Karena kami sebagai rakyat kecil ini merasakan pembangunan bangsa pesat di era Jokowi. Bisa dirasakan oleh seluruh golongan,” pungkasnya. (akr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.