Banner sumsel

Tugumulyo Juara Umum OS2N Tingkat Kabupaten Mura

Musirawas, koranindonesia.id – Bagi atlet yang berhasil meraih juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2018 diharapkan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Harapan itu diucapkan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti mewakili Bupati Musi Rawas saat menjadi pembina upacara penutupan O2SN SD, SMP dan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2018 di Lapangan Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo, Sabtu (21/04/2018).

“Bangun persatuan dan rasa kebersamaan untuk meraih prestasi, baik dibidang olahraga maupun dibidang studi. Saya yakin kalian akan berhasil membawa nama baik Kabupaten Musi Rawas di level yang tinggi,”katanya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet yang mewakili sekolah dan kecamatan se- Kabupaten Musi Rawas yang telah berpartisipasi menyukseskan O2SN ini.

Selain itu, Wabup juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak penyelenggara, termasuk wasit dan pihak lainnya yang telah bekerja keras menyelenggarakan O2SN dan GSI tahun 2018 ini, sehingga penyelenggaraan kegiatan ini dapat mencapai sasaran yang diharapkan sesuai dengan tema membangun karakter unggul melalui olahraga pendidikan.

“Mari jadikan kegiatan  sebagai penyemangat untuk terus membangun pendidikan yang berkualitas dan akhlak mulia di Kabupaten Musi Rawas. Sehingga menjadi daerah yang berbudaya, cerdas, bermutu,sehat dan mampu bersaing dalam kancah pergaulan nasional bahkan dunia internasional serta dapat berperan optimal dalam pembangunan di daerah sendiri,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas Irwan Evendi bersyukur kegiatan O2SN dan GSI tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2018 berjalan lancar, aman dan tertib.

“Kondisi ini menunjukan pencerminan sportivitas atlet, official, dan suporter dalam upaya meningkatkan pembinaan olahraga di Kabupaten Musi Rawas,”Jelasnya.

Pihaknya menyadari dalam pelaksanaan kegiatan ini masih jauh dari kata sempurna, masih banyak hal yang harus dibenahi dan evaluasi untuk perbaikan pada masa yang akan datang.

Dikatakannya untuk kontingen kecamatan sebagai pemenang, selain diberikan tropy dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan.
Untuk juara pertama sebesar Rp 5 juta, juara kedua Rp 4 juta, juara ketiga Rp 3 juta dan juara keempat sebesar Rp 2 juta.

Sementara kontingen yang meraih medali O2SN tingkat SD yakni Kecamatan Tugumulyo dengan mengoleksi 6 emas, 3 perak dan 1 perunggu disusul Kecamatan Muara Beliti meraih 4 emas, 2 perak dan 6 perunggu.Sementara peringkat ketiga Kecamatan Megangsakti sebanyak 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Untuk O2SN tingkat SMP, juara pertama Kecamatan Tugumulyo dengan meraih 8 emas, 2 perak dan 1 perunggu disusul Kecamatan Megangsakti sebanyak 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sementara juara ketiga, yakni Kecamatan Muara Beliti sebanyak 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Sedangkan juara umum pertama diraih Kecamatan Tugumulyo dengan total meraih sebanyak 14 medali emas , 5 perak dan 1 perunggu disusul Kecamatan Megangsakti meraih 9 emas, 7 perak dan 4 perunggu, Kecamatan Muara Beliti meraih 7 emas, 6 perak dan 9 perunggu.Sedangkan Kecamatan STL Ulu Terawas, harus puas dengan meraih 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Selanjutnya untuk juara GSI, diraih oleh Kecamatan Tugumulyo sebagai juara pertama, disusul Kecamatan BTS Ulu juara dua dan Kecamatan Sukakarya sebagai juara ketiga,”Pungkasnya. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.