Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Tugas Berat Arsenal Hentikan Langkah Mulus Manchester City

 

JAKARTA – Manchester City akan berusaha menjaga jalan mulus mereka saat bermain tangan ke markas Arsenal pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris musim 2020-2021, di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

 

Skuat Pep Guardiola itu telah memenangi 17 pertandingan terakhir di lintas kompetisi. Sebanyak 12 kemenangan di antaranya mereka catatan di Liga Inggris, hasil yang mengantar mereka naik ke puncak klasemen dengan keunggulan sepuluh poin atas tim di bawah mereka.

 

City sempat terpuruk di awal musim ini, tetapi sekarang mereka sudah menemukan komposisi yang pas. Dengan demikian, akan sangat sulit melihat skuat Guardiola bisa kembali terpuruk dan kehilangan jalur dalam persaingan gelar.

 

Guardiola telah menggunakan semua pemain seniornya pada musim ini untuk mengatasi jadwal pertandingan yang padat disertai perebutan trofi di empat kompetisi. Itu artinya tidak ada pemain yang bisa dijamin bermain setiap minggu.

 

“Yang saya yakini adalah semua pemain yang kami miliki pantas untuk bertahan di sini selama bertahun-tahun karena kualitas mereka luar biasa,” kata Guardiola menjelang pertandingan melawan Arsenal, dikutip dari situs resmi klub.

 

City telah memecahkan rekor kemenangan beruntun terbanyak di semua kompetisi dengan klub papan atas Inggris. Tim berjuluk The Citizen itu menjadi tim pertama yang berhasil memenangi 10 laga pembukaa dalam satu tahun kalender.

 

Rekor sempurna di tahun 2021 itu akan diuji dalam beberapa pertandingan ke depan. Mereka akan melakukan perjalanan yang sulit ke markas Arsenal sebelum melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions Eropa tengah pekan ini.

 

Selain itu, masih ada pertandingan-pertandingan yang sulit menanti mereka di pekan-pekan berikut. Mereka masih akan bersua West Ham United yang sedang dalam performa terbaik serta pesaing mereka di liga Manchester United.

 

Selain 17 kemenangan terakhir yang mereka catat di semua kompetisi, City belum merasakan kekalahan sejak terakhir kali ditekuk Tottenham Hotspur pada November lalu. Inilah yang membuat City selalu menjadi favorit dalam perburuan gelar liga.

 

City telah mencatat 22 clean sheet di semua kompetisi selama musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dari tim mana pun di empat tingkat teratas sepakbola Inggris atau lima liga teratas Eropa. Selain itu, mereka juga hanya kebobolan 15 gol dalam 24 pertandingan di liga musim ini.

 

Arsenal sedang dalam performa yang benar-benar sangat kontras dengan yang ditorehkan oleh City. Dengan demikian, sangat sulit melihat Arsenal bisa melakukan perubahaan saat menjamu City. Tim tamu diunggulkan menang 2-0.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.