Banner Pemprov 2020
3M Muba

Tua Keladi Makin Tua Makin Jadi Ronaldo di Timnas

JAKARTA, koranindonesia.id – Usia memang cuma angka bagi Cristiano Ronaldo. Setelah usia 30 tahun, CR7 di Timnas Portugal lebih ‘gila’ mencetak gol!
Crstiano Ronaldo tahun ini sudah berusia 35 tahun. Suatu usia senja bagi kebanyakan pesepakbola, tapi rasanya itu tidak berlaku untuknya.

Cristiano Ronaldo masih jadi andalan buat Juventus. Di awal musim 2020/2021 ini, sudah enam gol dicetaknya dari empat laga.

Pun di Timnas Portugal, CR7 tak tergantikan. Tentu, menjadi mesin gol untuk negaranya.

Dilansir koranindonesia.id dari berbagai sumber, teranyar Cristiano Ronaldo ikut berpesta gol kala Portugal menjamu Andorra di pertandingan persahabatan. Portugal menang 7-0, Ronaldo bikin satu gol.

Ada statistik menarik soal Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal terkait usianya. Kala berusia di bawah 30 tahun, Ronaldo mencetak 52 gol dari 118 pertandingan.

Setelah usia 30 tahun, Ronaldo makin ‘menggila’. Dia mencetak 50 gol dari 50 pertandingan!

Portugals Cristiano Ronaldo celebrates after scoring against Sweden during the game against Portugal during their UEFA Nations League Group stage soccer match at Friends Arena in Stockholm, Sweden, Tuesday Sept. 8, 2020. (Janerik Henriksson / TT via AP)Cristiano Ronaldo terus jadi andalan Timnas Portugal (AP/Janerik Henriksson)

Cristiano Ronaldo tampak belum mengendur. Fisik dan staminanya masih terjaga dengan baik, plus jarang sekali cedera lama-lama.

Gaya hidup sehatnya, termasuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan diet ketat jadi beberapa rahasianya. Selain itu, tentu pengalamannya menjebol gawang lawan terus matang.

Sebelum usia 30 tahun, Ronaldo sering bermain di sektor sayap. Tapi setelah di atas usia 30 tahun, dia pun begitu gahar menjadi ujung tombak plus eksekusi penaltinya jarang gagal.

Lihat saja torehan gol-gol Cristiano Ronaldo selama kariernya. Di Manchester United, Ronaldo mencetak 118 gol dari 292 pertandingan. Di Real Madrid golnya lebih banyak, 450 gol dari 438 pertandingan, dan kini di Juventus sudah 71 gol dari 94 pertandingan.

Di Timnas Potugal, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 102 gol dari 168 pertandingan. Untuk negaranya, Ronaldo sudah mempersembahkan titel Piala Eropa dan UEFA Nations League.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.