Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Truk Fuso Tabrak Tiang Lampu Jalan

 

PALEMBANG, koranindonesia.id– Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Lintas Sriwijaya Raya, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel, Rabu (21/7/2021) siang. Sebuah mobil truk fuso dengan nopol BG 8890 TB menabrak tiang lampu jalan.

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja sopir yakni Tomi (38) mengalami luka ringan hingga sakit di bagian pinggang. Sementara kondisi truk warna putih tersebut mengalami ringsek berat di bagian depan.

Di temui di lokasi kejadian, Tomi mengatakan kejadiannya bermula ketika dia lupa mengaitkan kunci kepala truk. Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), kabin truk terjungkil kedepan hingga membuat mobil yang dikemudikannya hilang kendali.

“Saya dari rumah hendak menuju Tanjung Raja, tadi berhenti ke bengkel dulu memperbaiki ban. tidak taunya lupa saya kaitkan pancing kepala mobil ke badan mobil,” katanya yang memegangi pinggang.

Lanjut Tomi, saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP) tiba tiba kepala mobil langsung terjungkal kedepan sehingga menabrak tiang lampu.

“Tiba tiba saja kepala mobil terjungkal kedepan, jadi saya tidak bisa mengendalikan mobil dan menabrak tiang lampu,” ujarnya sambil yang mengaku tidak mengantuk saat membawa mobil.

Sementara, saksi mata Sukma warga sekitar mengatakan dia mendengar bunyi “krak” dan melihat kepala truk sudah terjungkal menyentuh aspal. “Saya lihat sopir keluar dari mobil. Karena mobil mengarah ke warung saya. Jadi sopir cepat-cepat membelokakn mobil,” jelas dia.

Masih dikatakan Sukma, mobil baru berhento setelah menabrak tiang lampu jalan. “Mobilnya pelan tidak mengebut. Sopir saja masih sempat membelokan setir. Kalau sopirnya tidak apa-apa,” jelasnya.

Petugas Pos Laka Lantas Kayu Are Ogan Ilir Briptu Tinton ketika di konfirmasi langsung di TKP, mengatakan mobil truk mengarah dari Palembang menuju ke Indralaya.

“Sempat mampir ke bengkel membenarkan ban mobilnya, nah sopir ini lupa mengunci kancing kepala mobil. Saat di TKP mobil mengerem sehingga kepala terjungkal kedepan dan menabrak tiang lampu,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Tinton mengatakan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, “Sopir tidak apa apa hanya sakit pada pinggang dan kakinya, untuk sementara mobil truk sedang di evakuasi ketempat lain sehingga tidak membuat macet jalan,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.