Banner sumsel

Trik-Trik Parkir Mobil dengan Nyaman dan Benar

PALEMBANG, koranindonesia.id — Ternyata parkir mobil bisa menjadi hal yang menakutkan disaat harus parkir mobil di area yang sempit dan rapat seperti parkiran pasar atau parkiran perkantoran. Meskipun sudah disediakan tukang parkir yang akan membantu mengarahkan mobil kita namun rasa takut itu tetap ada. Bahkan tak jarang, rasa takut tersebut yang membuat mereka enggan untuk membawa mobil saat pergi ke pusat keramaian. Berikut ini trik memarkirkan mobil dengan baik yang dilansir dari laman mybmw.co.id
1. Pilih Zona Parkir, carilah lahan parkir yang tidak mengganggu pengendara lain. Hindari parkir di jalan yang sempit, tikungan, atau zona dilarang parkir misalnya zebra cross. Pastikan lahan parkir yang akan ditempati sesuai dengan dimensi mobi.
2. Maksimalkan kaca spion, gunakan semaksimal mungkin tambahan pandangan dari kaca spion luar maupun spion dalam. Atur sudut kemiringan kaca spion agar pandangan ke sekitar mobil memberikan gambaran jelas terhadap zona parkir yang dituju.
3. Sisakan ruang gerak, berikan ruang antara mobil kamu dengan mobil atau kendaraan lain di sebelahnya. Untuk itu kamu bisa menggunakan garis pembatas parkir sebagai patokan. Pastikan pintu mobil, baik pengemudi atau penumpang belakang bisa dibuka leluasa tanpa harus bersenggolan dengan kendaraan lain.
4. Berkonsentrasi, konsentrasi adalah hal yang penting dimiliki dalam melakukan banyak hal salah satunya adalah saat memarkir kendaraan. Hindari melakukan kegiatan lainnya saat sedang memarkir mobil seperti menggunakan handphone.
5. Gunakan alat bantu, sejumlah mobil keluaran tahun terbaru kini dilengkapi fitur yang memudahkan pengemudi saat parkir. Fitur-fitur ini diantaranya adalah sensor parkir hingga kamera parkir. Sensor parkir akan membantu pengemudi ketika parkir dan member peringatan saat ada obyek yang sudah sangat dekat dengan mobil. Semoga bermanfaat (nnn)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.