Trik Simple Melipat Jilbab agar Tidak Terlihat Kusut

PALEMBANG, Koranindonesia.id — Pasti banyak dari anda yang mengeluhkan saat hijab kusut saat mau dipakai, terutama pada bagian tengah tepat di atas dahi serta menata hijab agar tetap rapi dalam wadah khusus pasti menjadi tugas yang membosankan. Dan tentunya akan menyita waktu kalian, yang sudah lelah bekerja seharian di tambah lagi apalagi ketika jilbabnya dibawa saat bepergian. Tapi, disini kamu akan mengkasih tahu trik melipat jilbab segi empat agar tidak kusut, baik itu untuk disimpan di rumah atau pun buat dibawa bepergian. Dikutip dari laman qupas.id sebagai berikut :

1. Menggunakan Gantungan Baju

Sebelum masuk ke trik menyimpan hijab, penting untuk membahas bagaimana cara kamu menjemurnya. Usahakan untuk tidak menjemur di bawah sinar matahari langsung. Karena selain bisa membuat warna cepat pudar, kain akan lebih sulit halus saat disetrika. Kamu juga tak perlu khawatir dengan bau apek, sebab kebanyakan bahan hijab itu tipis dan mudah kering. Cara pertama untuk menyimpan hijab agar bagian tengahnya tidak kusut saat dipakai adalah dengan gantungan baju. Cukup buat tiga lipatan pada hijab yang telah disetrika lalu taruh di gantungan satu persatu. Untuk menghemat ruang di lemari kamu bisa menumpuk dua atau tiga hijab sekaligus.

2. Digulung di Hijab Hanger

Apabila kamu tidak punya ruang yang cukup luas untuk menyimpan hijab, hanger bulat bisa jadi cara yang tepat. Benda yang satu ini selain bisa ditempatkan di balik pintu, juga mampu menampung dalam jumlah yang banyak. Bahkan bisa sampai 30 hijab sekaligus. Dengan alat ini, kamu cukup melipat hijab yang telah disetrika pakai tangan lalu susun di hanger. Jangan melipat dan menggarisnya dengan setrika karena akan menimbulkan lipatan yang sangat jelas. Inilah yang biasanya membuat bagian tengah menekuk dan tidak melengkung secara sempurna saat dipakai.

3. Digulung di Shower Curtain Ring

Cara yang satu ini meminjam konsep dari gorden penutup yang ada di kamar mandi. Bulatan-bulatan yang digunakan untuk mengaitkan gorden itu bisa dijadikan tempat untuk menyimpan hijab dengan praktis. Supaya muat banyak dan mudah menaruhnya, kamu bisa membeli bulatannya saja lalu menyusunnya di hanger pakaian seperti biasa. Karena bentuknya bulat sama seperti hanger pada poin 2 diatas, cara melipat hijabnya pun sama. Hanya saja kamu harus melipatnya lebih kecil lagi sesuai dengan ukuran lubang. Tetaplah hati-hati saat melipat agar hijab tidak kusut.

4. Menggunakan Jepitan Baju

Untuk menyusun hijab dengan cara ini kamu akan memerlukan gantungan dan jepitan baju. Setelah itu susun jepitan pada hanger, seperti cara menyusun curtain ring pada poin sebelumnya. Dengan cara ini, kamu tidak perlu melipat hijab yang telah disetrika. Cukup jepit pada ujungnya dan gantung di lemari pakaian atau di balik pintu.

5. Digulung di Box

Menyimpan hijab dengan cara yang satu ini tergolong sangat praktis, karena menghemat tempat dan tidak memerlukan hanger. Namun perlu kamu ingat, bahan hijab segi empat umumnya mudah meninggalkan bekas lipatan. Jadi pastikan kamu mengikuti cara melipat yang benar berikut ini. Langkah pertama dari tips yang satu ini adalah, buat tiga lipatan pada hijab dan pastikan bagian tengah tidak ikut terlipat. Kemudian lipat lagi menjadi persegi yang lebih kecil seperti pada gambar. Setelah itu, gulung hijab dan simpan pada box yang telah kamu sediakan.  Semoga infomasi diatas dapat bermanfaat (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.