Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Trik Psikologi Sederhana Yang Perlu Dicoba

JAKARTA,koranindonesia.id-–Dalam kehidupan sehari-hari kadang kita dihadapkan dengan keadaan atau situasi yang membuat kita menjadi serba salah atau bingung. Hal dikarenakan kita belum terbiasa dengan keadaan itu dan  sangat tiba-tiba terjadi pada kita. Jika itu terjadi maka kita harus punya persiapan atau trik untuk mengatasinya. yok ..dicatat:

1. Cemas. Bila kamu merasa cemas saat berhadapan dengan orang, misalnya saat kamu wawancara, atau berhadapan dengan orang baru, dimana kamu diharuskan melakukan kontak mata dengan orang tersebut, triknya adalah kamu cukup tatap mata orang tersebut, lalu lihatlah bagian tengah mata orang tersebut. ini akan membuatmu menjadi lebih tenang dan percaya diri.

2. Merasa ditatap orang. Jika kamu merasa ada yang menatapmu dan keadaan itu membuatmu risih dan tidak nyaman, yang bisa kamu lakukan adalah dengan kamu berpura-pura menatap jam tanganmu atau melihat pergelangan tanganmu. Jika orang itu benar-benar menatapmu, maka secara tak sadar orang itupun akan melakukan hal yang sama seperti yang kamu lakukan loh.

3. Menghadapi lawan bicara. Bila kamu disituasi sedang berhadapan dengan orang yang berbicara tanpa henti sedangkan saat itu kamu ingin juga berbicara, cara menghentikannya dengan jatuhkan saja sesuatu ke lantai, lalu ambil kembali barang yang kamu jatuhkan itu dan berbicaralah. Karena saat barang jatuh itu mengalihkan dan membuatnya terdiam guys.

4. Memuji. Jika kamu ingin memuji orang lain atau pasanganmu, pastikan kamu memujinya secara detail. Penjelasanmu yang detail itu membuat yang dipuji merasa bahwa kamu tulus.

5. Kesepian. Bila kamu merasa kesepian, teleponlah seseorang yang mau mendengarkanmu berbicara 10 menit saja. Peneliti dari University Texas mengatakan bahwa mereka yang menerima telepon sekitar 10 menit yang dilakukan 2-5 kali dalam seminggu mengalami penurunan kesepian sebanyak 16%.

Itulah trik sederhana yang bisa kamu lakukan dalam kehidupan sehari-hari ya guys. Semoga bermanfaat. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.