Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Train to Busan 2, Peninsula Raup Rp582 M dari 8 Negara Asia

JAKARTA, koranindonesia.id – Film Train to Busan 2: Peninsula menguasai box office delapan negara di Asia pada pekan ketiga penayangannya. Dari delapan negara itu, film ini mampu meraup pendapatan total US$40 juta atau setara dengan Rp582,7 miliar.

Dilansir oleh CNN NEW selaku distributor menyatakan Peninsula meraup miliaran rupiah itu melalui penayangan di Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Malaysia, Thailand, Laos, dan Mongolia.

Film ini juga mencapai sejumlah rekor. Di antaranya di Vietnam, penjualan tiket Peninsula lebih tinggi dari Parasite dan kini menjadi film Korea terlaris di negara itu, menggeser posisi film peraih piala Oscar tersebut.

Berdasarkan data NEW, Peninsula meraih keuntungan hingga US$3,33 juta atau sekitar Rp48 miliar (US$1=Rp14,5 ribu) di Vietnam.

Sedangkan pada 2019, penjualan tiket Parasite di Vietnam mencapai US$1,95 juta dan menggeser Train to Busan yang telah setia menempati posisi film Korea terlaris di sana sejak 2016 melalui US$1,86 juta.

Selain di Vietnam, Peninsula juga menguasai box office Taiwan sejak penayangan perdana pada 15 Juli dan telah meraup keuntungan lebih dari US$10 juta atau sekitar Rp145,7 miliar.

Sekuel dari Train to Busan ini juga telah menghasilkan lebih dari US$1,5 juta atau sekitar Rp21,8 miliar lewat penjualan tiket di Singapura. Melansir Korea Herald, film yang dibintangi Kang Dong-won ini juga menguasai box office di Laos.

Sementara itu, Peninsula juga menguasai box office Korea Selatan dalam tiga pekan terakhir. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, Peninsula hingga 4 Agustus telah menjual lebih dari 3,5 juta tiket yang setara dengan US$25,9 juta sejak tayang 15 Juli.

Peninsula menjadi salah satu karya layar lebar yang paling dinanti tayang pada 2020 setelah Train to Busan menjadi film horor terlaris sepanjang sejarah Korea Selatan.

Film ini tetap disutradarai Yeon Sang-ho, tapi akan memiliki pergantian total seluruh pemain.

Sekuel dari Train to Busan ini akan dibintangi Kang Dong-won (1987: When the Day Comes), Lee Jung-hyun (The Battleship Island), Kwon Hae-hyo, Kim Min-hae (Psychokinesis), serta Lee Ye-won.

Mereka menjadi sekelompok orang yang menjalankan misi dan terpaksa kembali ke Korea Selatan, yang dikenal sebagai Peninsula setelah wabah zombi menyerang empat tahun lalu.

Dalam menjalankan misi, mereka juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup, tapi terjebak di Semenanjung Korea.

Mereka juga harus bertempur melawan zombi yang semakin ganas dari sebelumnya. Kelompok ini juga harus bertempur dengan kelompok militer yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Peninsula semakin menjadi sorotan setelah terpilih untuk meramaikan Cannes Film Festival 2020. (Tsy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.