Banner Pemprov Agustus

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Mabes Polri Turunkan Tim DVI


JAKARTA, koranindonesia.id – Usai insiden di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Mabes Polri menurunkan Tim Disaster Victim Investigation (DVI) guna mempercepat terlaksananya identifikasi korban.

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Nurul Azizah mengatakan, saat ini Mabes Polri menurunkan Tim DVI ke Malang untuk berkoordinasi dengan Tim DVI Polda Jawa Timur (Jatim) dan rumah sakit setempat.

“Guna mempercepat terlaksananya identifikasi korban. Mungkin baru itu yang bisa kami sampaikan, selanjutnya jika memang ada informasi lanjut, kami akan mengupdate,” ujar Nurul kepada wartawan, Minggu (2/10/2022) pagi.

Nurul kembali menegaskan, bahwa fokus Polri saat ini adalah melakukan identifikasi korban serta memberikan pertolongan medis kepada para korban yang saat ini masih di rawat di beberapa rumah sakit.

Sebelumnya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, sebanyak 127 orang meninggal dunia, dua di antaranya anggota Polri akibat kerusuhan pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) malam.

“Dalam kejadian tersebut, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya anggota Polri dan 125 (orang). Yang meninggal di stadion ada 34 (orang), kemudian yang lain meninggal di rumah sakit pada saat upaya proses penolongan,” kata Nico saat konferensi pers di Mapolres Malang, Minggu dini hari (2/10/2022).(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.