Banner sumsel

TPA PPDB SMA/SMK Negeri Digelar Besok, Widodo Minta Peserta Lakukan Hal Ini

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pelaksanaan Tes Potensi akademik (TPA) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri akan dilaksanakan, besok, Sabtu (30/6/2018). Soal PPDB dibuat oleh masing -masing sekolah. Siswa yang akan mengikuti tes diimbau untuk belajar dengan baik agar dapat diterima di sekolah yang diinginkan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)  Provinsi Sumsel Widodo mengatakan,  pelaksanaan tes masuk SMA/SMK akan digelar besok, khusus sekolah yang pendaftarnya melebihi kuota akan dilaksanakan test, sementara bagi sekolah yang kurang dari kuota yang diharapkan, maka tidak akan dilaksanakan tes.

“Soal disiapkan oleh masing-masing sekolah,” ujar Widodo, kepada koranindonesia.id, Jumat (29/6/2018).

Widodo menambahkan,  untuk pengumuman dilakukan melalui website masing-masing sekolah dan atau manual bagi daerah-daerah tertentu, khususnya bagi sekolah yang berlokasi di daerah yang belum memiliki koneksi internet. “Pengumumannya akan dilakukan pada 5 Juli 2018, mendatang,” imbuh Widodo pula.

Mengenai daya tampung setiap sekolah, menurut Widodo,  dalam satu rombongan belajar (rombel) tidak boleh lebih dari 36 siswa.  Karena mengenai pembatasan ini, sudah diatur dalam Permendikbud Nomor 17/ 2017, jadi pada saat pelaksanaan PPDB SMA/SMK nantinya, masing-masing rombel yang berada dalam satu kelas itu, maksimal berjumlah 36 siswa.

Widodo mengimbau, agar siswa peserta TPA PPDB ini, dapat benar-benar mempersiapkan diri dengan banyak belajar sebelum mengikuti tes. Selain itu,  jangan lupa pula berdoa dan minta restu dari orang tua.

“Sebelum tes, belajar dengan baik.  Agar bisa diterima di sekolah yang diinginkan,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.