Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Tottenham Hotspur Kalah dari Sheffield United di Premier League

JAKARTA, koranindonesia.id – Tottenham Hotspur kalah dari Sheffield United dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Bramall Lane, Jumat (3/7) dini hari waktu Indonesia.
Bermain di Stadion Bramall Lane, Tottenham sudah mendapat ancaman dari tuan rumah pada menit kedua melalui George Baldock yang diamankan Hugo Lloris.

Pertandingan lantas berjalan monoton. The Lilywhites mendominasi penguasaan bola, namun tidak bisa memiliki peluang yang benar-benar matang.

Pada menit ke-31 sebuah serangan dari The Blades berujung gol. Enda Stevens mengalihkan bola dari sisi kiri ke kanan, permainan apik dari Baldock dan Chris Basham dilanjutkan kepada Sander Berge yang melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Lloris.

Semenit berselang, Tottenham membuat gol. Akselerasi Lucas Moura yang diadang pemain Sheffield membuat bola menuju arah Harry Kane. Striker timnas Inggris itu melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola bersarang di gawang Dean Henderson.

Wasit kemudian berkonsultasi dengan operator Video Assistant Referee. Gol dianulir karena bola terlebih dulu mengenai tangan Moura. Jose Mourinho terlihat emosi dengan keputusan wasit, namun tidak ada protes berlebihan.

Keunggulan Sheffield bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua pertandingan terlihat berlangsung lebih berimbang lantaran Sheffield berani keluar menyerang.

Sebuah penyelesaian simpel di depan gawang Tottenham dari Lys Mousset menggandakan keunggulan Sheffield. Stevens dan Ben Osborn memiliki peran besar dalam gol menit ke-69 ini.

Menit ke-77, Kane kembali membuat bola bersarang di gawang Sheffield. Kali ini asisten wasit mengangkat bendera tanda Kane berada dalam posisi offside. Semenit berselang wasit membatalkan gol bomber Tottenham tersebut karena menjatuhkan bek lawan.

Justru Sheffield yang kembali menambah gol pada menit ke-84 melalui Oli McBurnie yang menyelesaikan assist Berge.

Tottenham baru bisa mencetak gol pada menit terakhir waktu normal setelah Kane menuntaskan umpan Son Heung Min dikutip koranindonesia.id dari edition.cnn.com

Susunan pemain inti Sheffield United:
Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack Robinson; George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; Oli McBurnie, David McGoldrick

Susunan pemain inti Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Giovani Lo Celso; Lucas Moura, Harry Kane, Son Hueng-min, Steven Bergwijn. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.