Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Torino Ditahan Imbang 1-1 Oleh Tamunya Parma

JAKARTA, koranindonesia.id – Torino harus puas ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Parma pada pertandingan pertama Liga Italia setelah ditangguhkan selama tiga bulan yang dimainkan di Stadio Olimpico Grande, Turin, Minggu dini hari WIB ini.

Il Toro membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui gol Nicolas N’Koulou, sebelum Juraj Kucka menyamakan kedudukan untuk Parma melalui golnya pada menit ke-31. Tuan rumah memiliki peluang emas untuk kembali unggul saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-48, namun eksekusi Andrea Belotti gagal berbuah gol, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil itu tidak mengubah posisi Torino dalam klasemen sementara Liga Italia. Mereka tetap berada pada peringkat ke-15 dengan 28 poin, sedangkan Parma naik satu strip ke peringkat ketujuh dengan 36 poin.

Torino tampil agresif sejak awal. Mereka mendapat peluang dari tandukan Simone Zaza dan Alex Berenguer. Gol yang dinantikan kemudian hadir saat bek Nkoulou menyambar bola tendangan sudut yang kemudian dirayakannya dengan berlutut sebagai bentuk dukungan kepada gerakan “Black Lives Matter.”

Tidak lama berselang Parma mampu menyamakan kedudukan. Gervinho menguasai bola liar untuk kemudian mengirimkannya kepada Kucka yang tanpa kesulitan menaklukkan kiper Salvatore Sirigu.

Simone Edera mengirimkan beberapa umpan silang bagus di mana salah satunya berujung pada sundulan Lorenzo De Silvestri yang bisa ditahan kiper Luigi Sepe untuk menutup babak pertama.

Pada awal babak kedua, Torino mendapat hadiah penalti setelah Simone Edera dilanggar Simone Iachoponi di kotak terlarang. Sayang, Belotti yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya karena sepakannya dimentahkan Sepe.

Parma berusaha balas menekan melalui Dejan Kulusevski dan Gervinho yang merepotkan kiper Sirigu. Sebaliknya, Torino mendapat peluang bagus saat Edera menanduk umpan silang Ola Aina yang masih melebar.

Satu peluang bagus terakhir dimiliki Torino saat Belotti mengirim umpan matang kepada De Silvestri, namun upaya tersebut masih dapat dipatahkan Riccardo Gagliolo.

Susunan pemain seperti ditulis laman Liga Italia:

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu, Armando Izzo, Nicolas N’Koulou, Gleison Bremer, Lorenzo De Silvestri, Soualiho Meite, Tomas Rincon, Simone Edera (Sasa Lukic 83′), Alex Berenguer (Ola Aina 68′), Andrea Belotti, Simone Zaza

Parma (4-3-3): Luigi Sepe, Matteo Darmian (Vincent Laurini 85′), Simone Iachoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Juraj Kucka (Gaston Brugman 85′), Matteo Scozzarella (Hernani 69′), Jasmin Kurtic, Dejan Kulusevski, Andreas Cornelius, Gervinho (Gianluca Caprari 73′). (Ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.