Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Tolak Yerusalem Jadi Ibukota Israel, Dubes Palestina Terharu Sikap Indonesia

JAKARTA, koranindonesia.id – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun mengapresiasi pemerintah Indonesia yang telah menolak dijadikannya Jerusalem sebagai ibukota negara Israel.

Zuhair mengatakan hal itu dalam diskusi forum legislasi, ‘Pernyataan Bersama Anggota Parlemen Berbagai Negara Menentang Aneksasi Terhadap Wilayah Palestina’ di Media Center DPR RI, Rabu, (1/7/2020).

“Saya sangat senang, terharu dan bahagia melihat dukungan yang luar biasa, totalitas dukungan yang luar biasa dari seluruh masyarakat Indonesia terkait semua isu-isu yang berkenaan aneksasi Palestina oleh Israel,” ujarnya.

Zuhair mengatakan penolakan yang luar biasa dari masyarakat NKRI tersebut, dikarenakan Indonesia memiliki posisi khusus di hati warga Palestina.

“Baik di tingkat pemerintah Palestina maupun seluruh rakyat pada umumnya di sana,” tuturnya.

Menurut Zuhair, Ikatan yang mengikat persahabatan antara dua negara Palestina dan Indonesia merupakan ikatan yang sangat erat. Hubungan yang dijalani dengan rasa cinta dan didasari oleh akidah dalam bentuk persahabatan.

“Saya berharap ikatan ukhuwah antara Palestina dan Indonesia ini sampai kapanpun akan terus terjalin dan diperkuat lagi,” pungkas Zuhair Al-Shun.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.