Banner Pemprov Agustus

Tolak Kenaikan BBM, Massa ‘Gebrak’ Bakal Kepung Istana Negara

JAKARTA, koranindonesia.id – Ribuan buruh hingga mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) bakal menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

“Demonstrasi Gebrak akan dimulai dari Kantor International Labour Organization (ILO) di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, untuk selanjutnya long march ke Istana Negara,” kata Koordinator Gebrak, Nining Elitos, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (13/9/2022).

“Titik kumpul kantor ILO, long march ke Istana Negara,” kata Nining.

Lebih lanjut Nining menjelaskan alasan kenapa kenaikan harga BBM harus ditolak. Menurutnya, kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM akan menimbulkan efek domino terhadap kebutuhan pokok rakyat. Itu jelas-jelas menambah beban rakyat, baik rakyat secara umum, mahasiswa hingga buruh.

“Situasi semakin sulit, kaum buruh, tani dan rakyat secara umum, berbagai kebutuhan harga-harga semakin melambung tinggi. Upah ditekan semurah-murahnya, ini akan semakin memperburuk pertumbuhan ekonomi karena daya belia masyarakat semakin turun,” tandasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.