Tolak Jadi PNS, Tiga Pegawai KPK Mundur

JAKARTA, koranindonesia.id – Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) mengkonfirmasi adanya tiga pegawai yang mengundurkan diri. Ketiganya menolak mengikuti UU KPK baru yang mengharuskan mereka berstatus ASN.

“Benar bahwa ada pegawai KPK yang mengundurkan diri namun itu merupakan hak mereka,” ujar Ketua WP KPK Yudi Harahap di Jakarta, Kamis (28/11).

Apalagi, kata Yudi, mereka sudah mendapatkan tempat kerja yang bagus untuk mengaplikasikan ilmu dan pengalaman mereka dalam memberantas korupsi. WP KPK berharap mereka akan menjadi agen-agen integritas dan antikorupsi di tempat baru.

“Bahwa saya sudah menyampaikan kepada keluarga besar pegawai KPK dalam setiap kesempatan agar bertahan seberat apapun perjuangan yang dihadapi,” kata Yudi.

Dia minta seluruh pegawai KPK tak boleh menyerah. Karena Yudi melihat, ada hari-hari yang lebih buruk di masa lalu, ketika pimpinan-pimpinan KPK dikriminalisasi. Nelum lagi kasus Novel Baswedan yang seumur hidup kehilangan matanya demi memberantas korupsi besar.
“Bahwa dua Pimpinan yang baru pun sudah datang ke KPK dan menyampaikan akan bekerjasama dengan WP KPK dan tentu saja pegawai KPK ketika memimpin yang tentu saja hal ini positif bagi perjuangan kita menolak pelemahan KPK,” kata dia.

Menurut Yudi, perjuangan KPK dalam memberantas korupsi dengan menangkapi para pejabat korup selama 16 tahun ini sudah penuh dengan pengorbanan. Mulai dari kasus penyiraman air keras terhadap Novel, sehingga kehilangan matanya dan teror-teror lainnya yang tidak terungkap sampai saat ini.

“Belum lagi lima orang mahasiswa dan pelajar yang gugur ketika memperjuangkan penolakan terhadap pelemahan KPK melalui revisi UU KPK bersama ratusan ribu mahasiswa, pelajar dan rakyat Indonesia dari seluruh penjuru negeri ini,” kata dia.

Yudi meminta para pegawai mengingat itu semua. Saat ini, dia melihat tiga pimpinan KPK bersama tokoh-tokoh bangsa tengah berjuang dalam jalur konstitusi untuk menggugat revisi UU KPK.

“Kita berharap hasilnya baik dengan dicabutnya UU tentang revisi UU KPK oleh MK,” ujar dia.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.