Banner pemprov Sumsel

TKD Solo Instruksikan Pendukung Jokowi Kenakan Busana Putih Saat Pencoblosan

SOLO, koranindonesia.id – Para pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin diinstruksikan untuk memakai baju warna putih saat menyalurkan aspirasi pada 17 April mendatang. Instruksi yang diberikan oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) disebut dengan Rabu Putih.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Amin Kota Solo, Her Suprabu mengatakan, pihaknya mendapat instruksi dari TKN untuk menyebarluaskan instruksi Rabu Putih tersebut. Tentunya, pendukung paslon nomor urut 01, bakal mentaati instruksi tersebut.

“Kami harapkan semuanya (pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin) memakai baju warna putih saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) nanti,” terang Her dalam kegiatan Deklarasi Konco Kampung Jokowi di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasarkliwon, Solo, Rabu (27/3/2019) malam.

Menurut Her, baju putih identik dengan kemeja yang dikenakan Capres petahana Jokowi bersama pasangannya, Ma’ruf Amin dalam gambar surat suara. Dengan begitu, warga Solo yang mengenakan pakaian putih di hari pencoblosan tersebut tentu sangat diharapkan.

“Bajunya Pak Jokowi itu warna putih. Jadi saat kita datang ke TPS dengan baju warna putih, kita juga akan memilih yang berbaju putih,” kata Her.

Deklarasi yang diadakan ini merupakan lanjutan kegiatan yang masiv dilakukan di sejumlah wilayah Kota Solo. Kegiatan dari kampong ke kampong ini sengaja diadakan sebagai wujud dukungan terhadap Jokowi.

Ketua Panitia Deklarasi Konco Kampung Jokowi, Ety Isworo mengatakan, kegiatan itu akan menandai dimulainya kampanye dari kampung ke khususnya di wilayah Sangkrah.“Ini menjadi strategi sosialisasi program-program yang diusung Pak Jokowi dalam Pilpres 2019,” terang caleg DPRD Kota Solo dari PDIP itu.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.