Banner sumsel

TKD Muba Jamin Kondusifitas Wilayahnya Selama Pemilu

PALEMBANG, koranindonesia.id – Puluhan ribu warga Sumatra Selatan tampak antusias menyambut kedatangan calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di Palembang, Selasa (2/4/2019) siang. Meski terik matahari menyengat, namun tidak menyurutkan kegembiraan dan rasa antusiasme warga Sumsel serta simpatisan pendukung Jokowi untuk menghadiri kampanye terbuka di Palembang Sport Convention Center (PSCC).

Berbeda dari kedatangan-kedatangan sebelumnya, kali ini kedatangan mantan Wali Kota Solo tersebut justru lebih semarak dan ramai, bahkan di perjalanan menuju lokasi Kampanye Terbuka di PSCC, kedatangan Jokowi disambut dengan iring-iringan karnaval yang meriah dan juga dikawal langsung oleh Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin dan Ketua Dewan Penasehat TKD Jokowi-Ma’ruf Provinsi Sumsel Alex Noerdin. “Saya sangat berbahagia, siang ini Alhamdulillah bisa berjumpa dengan warga Sumsel dalam kesempatan kampanye terbuka kali ini. Terima kasih atas penyambutannya warga Sumsel,” ujar Jokowi.

Jokowi mengajak warga Sumsel untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April mendatang serta komitmen menjaga keamanan dan kedamaian saat proses pencoblosan nanti berlangsung. “Kita sukseskan Pemilu 2019 dengan damai, saya yakin masyarakat Sumsel sangat konsisten menjaga zero konflik,” tuturnya.

Sementara itu,  Dodi Reza Alex selaku Ketua Dewan Penasehat TKD Muba Jokowi-Ma’ruf Amin, mengatakan, saat ini Sumsel khususnya di Muba sangat menjaga kondusifitas terlebih sebentar lagi masyarakat akan dihadapkan pada pelaksanaan Pemilu Serentak. “Prinsipnya kita jaga bersama-sama kondusifitas ini, jaga kedamaian dan keamanan di Indonesia,” tutur Tokoh Pembina Wilayah Pelopor Perdamaian di Indonesia tersebut.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.