Banner sumsel

Tips-tips Jitu Melepas dan Membersihkan Stiker Tanpa Merusak Warna Cat Mobil

PALEMBANG, koranindonesia.id – salah satu untuk mempercantik tampilan pada mobil adalah menambahkan berbagai macam aksesoris seperti stiker di mobil kesayangan anda baik itu stiker keanggotaan klub mobil maupun stiker berupa tulisan-tulisan yang meninspirasi. Menempel stiker mungkin adalah hal yang mudah dilakukan tetapi tidak semua stiker akan mudah untuk dilepaskan dan dibersihkan. Namun perlu anda ingatkan untuk melepas stiker tidak bisa dilakukan dengan sembarangan akibatnnya lem yang berada di stiker itu malah dapat merusakan cat mobil anda. Saat ingin melepaskan stiker pada mobil kita perlu dibutuhkan hanyalah sedikit berhati-hati saat melepasnya agar lem pada stiker tersebut tidak membekas pada mobil anda. Berikut ini ada beberapa tips mudah untuk melepaskan stiker pada mobil anda seperti dilansir dari laman daihatsu.co.id:

Hair Dryer

Cara pertama adalah dengan menggunakan pengering rambut (hair dryer), prinsip cara ini adalah memanaskan stiker sehingga lem tidak terlalu kuat menempel pada body mobil (lem jadi lembek/ lunak). Panas pada pengering rambut tidak terlalu panas sehingga cukup untuk melemaskan lem stiker akan tetapi tidak sampai merusak cat mobil.

Mentega

Mentega juga merupakan cara ampuh untuk membantu mencopot stiker mobil kamu. Mentega memiliki reaksi kimiawai dalam melunakkan dan mengurangi daya rekat lem adhesif stiker atau scoutlet. Caranya mudah dengan membasahi permukaan stiker dengan mentega, tunggu hingga beberapa menit agar stiker melunak. Selanjutnya kamu bisa copot stiker kamu dengan hati-hati.

Sabun atau Sampo

Kamu juga bisa gunakan sabun atau sampo untuk melepas cutting stiker. Caranya juga tidak begitu sulit tinggal basahi dahulu permukaan stiker kertas yang ingin dilepas dengan air sabun atau sampo. Selanjutnya gosok perlahan menggunakan kain basah sehingga sisa perekatnya ada pada stiker tersebut terlepas.

Minyak Kayu Putih atau Bensin

Bahan lainnya yang bisa kita gunakan yakni minyak kayu putih atau bensin. Hampir sama dengan mentega, minyak kayu putih atau bensin tinggal oleskan saja ke stiker di mobil kamu.Tunggu hingga beberapa menit, selanjutnya dilepas pelan-pelan nanti lama-lama stiker lepas. Setelah stiker terlepas maka bersihkan sisa lemnya dengan lap yang dibasahi minyak kayu putih sampai tidak berbekas

Inilah beberapa tips mudah saat anda ingin melepaskan stiker pada  mobil tips ini  dapat anda lakukan dirumah anda, semoga bermanfaat (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.