Banner sumsel

Tips Sederhana Menenangkan Diri Setelah Melahirkan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Mom, setiap perempuan tentu merasa bangga saat akan menjadi seorang ibu tetapi setelah melahirkan biasanya ibu merasakan sedikit stres, yang dialami ibu baru karena tubuh dan mentalnya belum menerima perubahan yang ada dan terutama jika ini merupakan pengalaman melahirkan pertama. Ada beberapa cara untuk menenangkan diri pasca melahirkan dilansir dari laman merdeka.com
Bermain dengan bayi Anda, bayi adalah karunia terindah dalam hidup Anda dan pasangan. Menghabiskan waktu bersama bayi Anda adalah cara terbaik untuk menekan rasa depresi yang Anda alami. Selain itu, bermain dengan bayi juga dapat mengubah mood ke arah yang lebih positif.
Olahraga Yoga, anda bisa melakukan meditasi atau latihan yoga sendiri di rumah. Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dan menenangkan pikiran.
Bercinta, kurangnya aktivitas bercinta dengan pasangan dapat menjadi salah satu alasan munculnya depresi pasca kelahiran. Cobalah untuk bercinta kembali dengan pasangan atau setidaknya menjadi intim dengannya. Anda bahkan juga dapat melakukan kencan romantis jika ingin.
Dandan lagi, kebanyakan wanita kehilangan minat untuk berdandan setelah melahirkan. Untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda, Anda bisa mulai berdandan dan memberi kejutan pada suami Anda.
Memanjakan diri, pergi ke salon untuk mengatasi masalah rambut rontok dan stretch mark. Anda juga dapat melakukan beberapa perawatan tubuh, seperti pedikur untuk merasa jauh lebih santai.
Menghirup Aromaterapi, sejak masa kehamilan sampai setelah melahirkan, aromaterapi dapat menjadi pilihan untuk membuat pikiran lebih rileks, Bu. Apalagi, tidak perlu waktu lama atau persiapan yang rumit untuk mendapatkan manfaat aromaterapi. Pilihlah aroma favorit yang menenangkan, seperti lavender, melati, dan sebagainya. Ibu dapat meneteskan minyak aromaterapi ke tangan secara langsung atau mencampurkannya dengan air, dan menyemprotkannya di ruangan.
Demikian tips menangkan diri pasca melahirkan, tak sulit bukan mom untuk melakukan beberapa tips tersebut?. Semoga bermanfaat (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.