Banner sumsel

Tips Nyaman saat Pergi Menggunakan Pesawat

PALEMBANG, koranindonesia.id –  Menggunakan transportasi pesawat untuk perjalanan jauh dengan waktu tempuh yang singkat bisa jadi pilihan anda, namun tidak semua orang pernah atau sering naik pesawat. Selama terbang di udara tidak semua orang merasakan nyaman agar di dalam pesawat kita merasakan nyaman sebaiknya anda simak beberapa tips dibawah ini yang dilansir dari laman liburmulu.com
Bawa sebotol sir minum yang telah terisi, selama terbang dengan pesawat kalian harus tetap menjaga diri dari kehausan dan tetap terhidrasi dengan baik. Biasanya udara dalam pesawat itu akan terasa kering dan bisa menyebabkan kalian dehidrasi ketika dalam penerbangan. Saran terbaik adalah bawalah botol air minum yang sudah terisi, jangan mengandalkan botol kecil air yang biasa dibagikan oleh pramugari. Mungkin untuk beberapa penerbangan akan melarang kalian membawa air minum masuk ke dalam pesawat, terutama untuk penerbangan internasional. Namun, ada baiknya bertanya terlebih dahulu dari pada penerbangan kalian enggak nyaman karena kehausan selama terbang.
Pilih kursi atau tempat duduk yang pas, jangan terjebak dalam satu baris k ursi yang tidak nyaman. Entah kalian suka dengan kursi yang di dekat jendela atau di dekat lorong, lebih baik pilih kursi pesawat yang akan membuat kalian nyaman selama terbang. Kursi yang berada di dekat emergency exit biasanya akan lebih nyaman untuk kaki karena lebih lega. Selain itu kursi dekat jendela akan menjadi pilihan ketika kalian terbang siang hari dan ingin menikmati pemandangan dari ketinggian puluhan ribu kaki. Sementara itu, duduk di dekat lorong akan memudahkan kalian untuk pergi ke kamar mandi.
Pakai baju yang nyaman, mungkin kalian tidak perlu terlalu lebay dengan memakai piyama selama di pesawat untuk kenyamanan. Tetapi kalian akan melihat perbedaan yang signifikan dalam pengalaman terbang kalian saat kalian berpakaian dengan nyaman! Tips pertama, adalah berpakaianlah beberapa lapis atau membawa jaket karena AC pesawat bisa menjadi cukup dingin untuk membekukanmu. Kalaupun ada selimut, yang disediakan biasanya terlalu tipis untuk menahan dingin. Pertimbangkan memakai kacamata biasa bukannya kontak lens karena udara dalam kabin pesawat dapat mengeringkan mata kalian, yang mengakibatkan kontak lens menjadi sangat tidak nyaman bagi beberapa pemakainya.
Bawalah barang bawaan sesedikit mungkin di dalam kabin, Area kaki yang lega di kabin pesawat sangat sulit untuk ditmukan di pesawat terbang sekarang ini, terutama untuk LCC atau budget airline. Kecuali kalian membayar lebih dengan naik business class atau first class. Itu juga berarti kalian perlu membayar lebih banyak bukan? Mendapatkan tempat duduk di dekat emergency exit pun cukup susah karena jumlahnya terbatas. Cara paling mudah agar tetap nyaman selama terbang di pesawat adalah hanya membawa barang sesedikit mungkin ke dalam kabin, biarlah barang – barang yang susah dibawa tadi tetap berada di bagasi. Satu tas kecil yang bisa tetap dikalungkan di leher sudah lebih dari cukup, sehingga penerbangan kalian tetap nyaman sepanjang waktu.
Bawa bacaan atau alat hiburan sendiri, Meskipun beberapa maskapai biasanya memberikan hiburan gratis dalam penerbangan seperti Garuda Indonesia atau Royal Brunei Airlines, maskapai lain memerlukan kalian untuk membayar biaya lebih untuk hak istimewa berupa hiburan tadi. Jangan terjebak bosan karena hanya bisa membaca manual keselamatan penerbangan saja selama terbang. Ide paling bagus untuk menyelamatkan kalian dari kebosanan selama terbang adalah membawa hiburan sendiri dari rumah. Entah itu buku yang sudah lama ingin dibaca, laptop atau tablet yang telah diisi dengan film terbaru, atau sekedar smartphone yang telah terisi dengan game terbaru. Percayalah, selain gratis beberapa benda tadi akan menyelamatkan kalian dari kebosanan selama terbang. Semoga bermanfaat (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.