Banner sumsel

Tips Menghilangkan Bau Pesing pada Kasur

PALEMBANG, Koranindonesia.id —  Anak-anak di bawah usia 5 tahun biasanya masih mengalami yang namanya ngompol di kasur. Hal ini tentunya akan membuat kasur menjadi bau, bukan? Noda dan bau ompol cepat meresap di kasur jenis apa pun, jadi kemungkinannya meninggalkan genangan di permukaan kasur hampir tidak ada.

Menjemur kasur tidak cukup untuk menghilangkan bau pesing pada kasur. Ketahui cara mengatasi bau ompol di kasur tanpa mencuci keseluruhan kasur di sini.

Lalu, bagaimana mengatasi bau ompol yang melekat dari tak enak tersebut? Berikut beberapa tipsnya. Dikutip dari laman suara.com sebagai berikut:

Segera bersihkan dengan baik dan benar
Jika mengompol di atas tempat tidur, segera angkat sprei dan kasurnya. Selanjutnya, mengelap bekas ompolnya yang masih basih dengan handuk atau kain. Jangan diusap-usap, tetapi cukup ditekan saja agar sisa ompolnya terserap ke dalam handuk. Setelah itu, keringkan dengan hairdryer atau pengering rambut. Jika kasurnya terlalu berat, tak perlu dijemur di bawah sinar matahari.

Menggunakan tepung maizena
Perlu Anda ketahui bahwa tepung maizena efektif menghilangkan bau ompol. Sebarkan tepungnya di bagian kasur yang terkena ompol, lalu mengelapnya dengan kain yang sudah dibasahi. Bersihkan sisa tepung hingga benar-benar tak tersisa. Dengan begitu, bau pesing akibat ompol si kecil akan segera menghilang.

Menggunakan soda kue
Soda kue biasanya dipakai untuk membuat kue agar bisa mengembang. Namun ternyata, soda kue juga bermanfaat untuk hal lainnya, yaitu menghilangkan bau pesing bekas ompol si kecil. Sebarkan saja soda kue di bekas ompolnya. Lalu, diamkan sekitar 24 jam agar bau ompolnya bisa terserap. Setelah itu, bersihkan sisa-sisa soda kuenya hingga tak tersisa. Bau pesing pun akan menghilang.

Memanfaatkan obat kumur
Masih ada beberapa barang di sekitar rumah Anda yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau pesing bekas ompol. Salah satunya adalah memakai obat kumur. Anda cukup mencampurkan obat kumur dengan sedikit air. Lalu, oleskan pada bagian yang terkena ompol hingga bersih. Untuk mengeringkannya, silakan menggunakan hairdryer yang lebih praktis.

Menggunakan hidrogen pereksida
Bahan yang satu ini biasanya dijual di toko pembersih alat rumah tangga. Bahan ini cukup efektif untuk menghilangkan bau pesing bekas ompol. Namun demikian, Anda harus menjauhkan bahan ini dari jangkauan anak-anak. Oleh karena itu, bersihkan hingga tak tersisa bahannya.

Masih ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau pesing bekas ompol si kecil. Bau yang satu ini memang sangat khas bagi Anda sekalian yang memiliki buah hati yang masih kecil atau batita. Jangan sampai dibiarkan begitu saja atau terlalu lama bekas ompol tersebut. Pasalnya, baunya tidak sedap dan bukan tidak mungkin membuat kuman penyakit berkembang.

Oleh karena itu, silakan untuk segera membersihkannya. Terutama pada bagian kasur yang berfungsi sebagai tempat tidur. Sangat tidak nyaman jika saat tidur si kecil mau tercium bau pesing bekas ompolnya.

Memakai alkohol 70%
Bahan yang satu ini sangat efektif menghilangkan bau pesing bekas ompol buah hati Anda. Namun demikian, Anda harus menggunakan alkohol secara hati-hati karena mudah terbakar dan baunya cukup menyengat. Disarankan Anda memakai sarung tangan agar alkoholnya tidak terkena kulit. Silakan meneteskan alkohol tersebut di bagian bekas ompol. Diamkan sejenak, lalu mengelapnya dengan kain atau handuk kering. Untuk mengeringkannya, pakai saja hairdryer.

Menghubungi jasa pencuci springbed
Agar hasilnya lebih baik dan Anda tidak merasa kerepotan, silakan Anda menghubungi pihak jasa pencuci springbed. Cukup mudah menemukannya terutama di wilayah perkotaan. Biasanya, mereka yang akan datang ke rumah Anda setelah dihubungi. Mereka datang dengan membawa peralatannya lengkap. Namun demikian, Anda harus menyiapkan budget atau anggaran uang untuk membayar jasanya. Tak perlu khawatir karena masih cukup terjangkai biayanya. Dijamin tak ada bau pesing lagi di springbed Anda. Semoga bermanfaat (nnn)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.