Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Harus Berolahraga

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Mempunyai perut yang buncit tentu saja sangat mengganggu anda dan pastinya ada tidak akan merasa nyaman jika mempunyai perut buncit. Selain itu anda juga akan kesulitan untuk memilih baju atau celana karena tidak muat dengan ukuran orang normal dan harus menggunakan pakaian yang lebih besar untuk menutupi perut buncit anda.

Taukah anda perut buncit terjadi sebeb menumpuknya lemak pada area perut, hal ini merupakan masalah yang banyak orang keluhkan, penyebabnya juga berbagai macam dari mengonsumsi makanan ringan, makan sebelum tidur, kurang tidur, alkohol, merokok.

Setelah anda mengetahui apa-apa saja penyebab perut buncit, ada banyak tips mengecilkan perut buncit, seperti dengan berolahraga dan diet. Namun, diet dan olahraga yang dilakukan harus tepat agar lemak pada perut bisa menghilang. Yuk, simak bagaimana cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang bisa kamu lakukan. Seperti dilansir dari laman fimela.com sebagai berikut:

Katakan Tidak Pada Makanan Berlemak dan Berkalori Tinggi

Salah satu penyebab penumpukan lemak di perut adalah asupan makan yang melebihi kebutuhan tubuh. Saat lemak dan kalori yang Anda makan tidak dibakar tubuh, maka akan diubah menjadi lemak. Salah satu tempat menyimpan lemak adalah di sekitar perut Anda. Maka mulailah pilih-pilih makanan. Daripada ngemil gorengan, ganti dengan buah segar seperti apel, melon atau pepaya.

Hindari Minuman Manis Atau Soda

Minuman manis atau soda tidak mengandung lemak, tetapi bisa membuat berat Anda naik. Pemanis yang dipakai dalam minuman manis dan soda memiliki kalori yang sangat tinggi, bahkan bisa lebih tinggi dibanding seporsi nasi dan lauknya. Maka daripada pilih minuman manis, pilih air mineral sebab tidak mengandung kalori sama sekali.

Masak Sendiri

Anda tidak pernah tahu seberapa banyak gula atau mentega yang dipakai jika memakan masakan olahan. Jika Anda memasak sendiri, Anda bisa memilih bahannya, memastikan bahwa olahan Anda sehat dan yang pasti rendah kalori. Mulailah memasak sendiri makanan Anda. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang menikmati masakannya sendiri akan lebih ramping dibanding wanita yang membeli makanan jadi.

Hindari Makan Berat Sebelum Tidur

Ini penting untuk Anda ingat, sebab saat tidur, tubuh tidak membutuhkan energi sebanyak siang hari. Maka perhatikan makan malam Anda. Makanlah setidaknya 3 jam sebelum tidur, sehingga tubuh lebih nyaman ketika akan terlelap. Makan besar beberapa saat sebelum tidur hanya akan membuat perut tak nyaman dan menumpuk kalori lebih banyak.

Mudah bukan? Perut lebih rata bonus tubuh lebih sehat. Selamat mencoba. (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.