Banner sumsel

Tips Mengecilkan Perut Buncit Bagi Pria, Secara Alami dan Mudah

PALEMBANG, koranindonesia.id — Berpenampilan menarik memanglah menjadi salah satu pentng bagi setiap orang. Gambaran bahwa seseorang itu tampil menarik jika memiliki muka cantik, body slim, dan mempunyai kulit putih merona. Apalagi pria bakal merasa resah dan galau ketika bagian perut melebihi ukuran ideal atau yang sering disebut dengan perut buncit. Perut buncit biasanya sering terjadi pada seseorang yang mengalami obesitas. Kemungkinan munculnya perut buncit pada seorang pria karena pola hidupnya yang kurang sehat. Penumpukan lemak ini biasanya berkembang selama bertahun-tahun sebagai akibat dari pola makan berkalori tinggi dan gaya hidup yang tidak cukup olahraga. Adapun tips untuk mengatasi masalah perut bucit yang dilansir dari laman merdeka.com

Olahraga, salah satu olahraga untuk menghilangkan lemak di perut secara mudah seperti olahraga sit-up dan push-up, tentu saja anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up­. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal ini akan membantu Anda mengecilkan perut dalam waktu yang singkat karena dapat menghilangkan lemak di perut. Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan karena dapat menyebabkan efek mudah kenyang.

Mengonsumsi teh hijau, teh hijau terkenal akan banyak khasiatnya. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang efektif. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum Anda makan. Dan pastikan pula Anda meminumnya tanpa gula. Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan Anda. Teh Hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolestelor jahat LDL dalam tubuh.

Memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, sayur-sayuran dan buah-buahan adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat. Kandungan serta yang tinggi ini akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik agar dapat melarutkan lemak. Sebuah studi mengatakan bahwa mengonsumsi 14 gram serat setiap harinya dapat menurunkan asupan kalori sebesar 10 persen dan mengurangi 4 persen lemak di perut.

Tidurlah dengan teratur, karena tidur salah satu rutinitas wajib yang memiliki peranan besar dalam kesehatan tubuh. Istirahat yang cukup dan teratur akan membuat fungsi organ kembali fresh saat terjaga dari tidur. Setiap orang setidaknya hatus tidur 5 jam setiap harinya. Dengan memenuhi kebutuhan tidur kesehatan tubuh anda akan senantiasa terjaga. Bisa dirasakan saat bangun di pagi hari tubuh terasa segar dan bertenaga lagi. Bagimana jika tidur anda berkurang, bila tidur anda berkurang tubuh anda akan terasa lemas dan tidak nyaman dan kebanyakaan orang juga mengalami peningkatan nafsu makan saat terjaga di malam hari, sehingga perut anda akan semakin buncit. Mulai sekarang kurangi kebiasaan begadang bila memang tidak diperlukan serta cukupilah kebutuhan tidur dengan tidur yang cukup dan maksimal.

Semoga dengan adanya tips kali ini bermanfaat bagi anda semuanya yang mengalami masalah pada perut. Selamat mencoba (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.