Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Tips Membeli Hewan Kurban Saat Masih PPKM

 

Jakarta, Koranindonesia.id- Sejak diberlakukan PPKM Darurat ruang gerak kita makin terbatas dan kita juga makin was-was dalam segala hal ya. Sekalipun PPKM Darurat diberlakukan, tidak menyurutkan niat kita untuk merayakan Idul Adha walau di rumah saja. Salah satu yang tidak bisa dihilangkan saat perayaan Idul Adha adalah berkurban.

Sudah menjadi sebuah keharusan bagi muslim yang mampu untuk melakukan kurban.

Mungkin kebanyakan saat ini orang kebingungan bagaimana cara untuk membeli hewan kurban tapi tetap aman tanpa takut tertular virus covid-19. Penulis berbagi tips agar kalian tetap bisa membeli hewan kurban dengan aman ya.

1. Usahakan membeli hewan kurban dari penjual yang menggunakan akses online atau kalian bisa juga membeli dari Lembaga-lembaga yang memang menjual hewan kurban secara resmi.

2. Sebelum memilih hewan kurban, pastikan kalian memiliki pengetahuan syarat-syarat hewan yang bisa dijadikan kurban.

3. Karena kalian tidak bisa melihat hewan kurban secara langsung, kalian bisa membeli hewan kurban dengan menanyakan apakah hewan tersebut memiliki surat kesehatan hewan atau surat keterangan yang menerangkan hewan tersebut tercatat sebagai hewan yang memang layak untuk dijadikan kurban. Dalam hal ini kalian bisa meminta penjual mengirimkan foto hewan tersebut.

4. Saat ingin bertransaksi, lakukan semuanya dengan daring atau online mulai dari penawaran hingga pembayaran.

5. Bila transaksi telah selesai, kalian tidak perlu membawa hewan tersebut ke rumah, kalian bisa meminta penjual untuk mengantarkan ke masjid tempat kalian akan berkurban.

Dari tips di atas kalian tidak perlu bingung dan takut lagi untuk keluar membeli hewan kurban kan, selamat merayakan hari raya kurban. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.