Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Tips Berkendara Aman Selama New Normal

Jakarta-KoranIndonesia.id-Saat ini, kita sudah memasuki masa kelaziman baru. Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan agar risiko penularan virus Covid-19 bisa ditekan.

Salah satunya adalah berkendara dengan mobil.  Berikut ini tips berkendara aman versi dream.co.id : .

.

Pertama, menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, mengganti pakaian dan langsung mandi ketika tiba di rumah sehabis berpergian dari luar.

Lalu, menjaga kesehatan tubuh dengan tidur cukup, makan makanan bergizi, olahraga secara teratur, berjemur di pagi hari, untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selanjutnya, membatasi penularan dengan menjaga jarak dan menghindari kerumuman. Jangan lupa juga mengunakan masker ketika keluar rumah serta menjaga etika bersin dan batuk.

Selain kebersihan diri, jangan lupa juga memperhatikan kendaraan. Pastikan kondisi kendaraanmu tetap fit. Ada dua cara untuk menjaga kondisi mobil tetap prima.

Pertama, memastikan kondisi mobil siap pakai dengan servis berkala setiap 6 bulan atau 10 ribu Km dengan datang ke bengkel resmi atau mobile service ke rumah.

Kedua, menjaga kebersihan mobil. Kamu bisa mencuci bagian mobil, termasuk under carriage, dengan sabun.

Untuk bagian interior, bersihkan area-area yang sering dipegang. seperti setir mobil dan tuas transmisi. Ingat selalu untuk membersihkan AC dan pakailah aksesoris kesehatan seperti air purrifier.

 

Langkah berikutnya adalah berkendara yang aman dan nyaman selama New Normal.

Pertama, mempersiapkan dulu sebelum berkendara. Kamu bisa memakai masker dan mengatur posisi duduk penumpang. Ingat, jumlah penumpang tak boleh melebihi 50 persen dari kapasitas mobil.

Jangan lupa untuk membawa hand sanitizer dan tisu kering/basah.

Kemudian, kamu harus memeriksa dan mengenali fungsi kendaraan termasuk posisi tempat duduk, spion, head rest dan dashboard. Saat harus berbagi atau memberi tumpangan kepada orang lain, pastikan penumpang tersebut dalam kondisi sehat.

Kedua, berkendara dengan tenang, waspada, dan mengantisipasi pada kondisi lingkungan sekitar.

Ketiga, mempraktikkan physical distancing. Caranya dengan menyiapkan uang tunai dan membayar dengan uang pas, semaksimal mungkin menggunakan uang elektronik dan memastikan saldonya cukup, serta menggunakan alat bantu atau siku saat harus menyentuh fasilitas umum. (YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.