Banner sumsel

Tips Alami Meningkatkan Kesuburan Agar Bisa Cepat Hamil

Koranindonesia.id, PALEMBANG — Untuk bisa hamil, kesehatan organ reproduksi menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Nah, kondisi organ ini pun sangat dipengaruhi oleh aktivitas sehari-hari, termasuk pola makan harian.

Supaya kesuburan tetap terjaga, pilihlah makanan dan minuman yang bergizi dan mengandung sumber vitamin serta mineral. Berikut ini adalah  tips alami untuk meningkatkan kesuburan, dilansir dari laman fimale.com. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Mengurangi asupan lemak

Untuk meningkatkan kesuburan dan agar cepat hamil, pastikan Sahabat Fimela mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh, seperti gorengan, junk food dan sebagainya. Tubuh tetap harus mendapat asupan lemak, pilih lemak tak jenuh yang sehat seperti alpukat atau minyak zaitun.

  1. Tambah asupan protein nabati

Jika ingin cepat hamil pastikan meningkatkan protein nabati yang dikonsumsi. Selain itu kurangi dan batasi konsumsi protein hewani seperti daging merah. Perbanyak asupan serat seperti biji-bijian, sayuran dan buah segar.

  1. Perbanyak konsumsi makanan vegetarian

Saat menjalankan program kehamilan, hindari makanan yang mengandung pengawet. Makanan untuk vegetarian baik untuk Sahabat Fimela yang sedang menjalankan program hamil. Makanan untuk vegetarian, misalnya biji-bijian, tahu, tempe, sayuran dan kacang-kacangan.

  1. Minum susu berlemak

Jangan takut mengonsumsi susu dengan lemak. Sebuah penelitian di Universitas Harvard menemukan bahwa perempuan yang minum susu rendah lemak dua porsi dalam sehari ternyata 85 persen lebih tidak subur dan sering mengalami gangguan ovulasi atau pelepasan sel telur.

  1. Mengonsumsi multivitamin

Mengonsumsi multivitamin disarankan untuk perempuan yang sedang menjalankan program hamil. Yang perlu diperhatikan adalah saat memilih multivitamin pastikan sudah berkonsultasi kepada dokter. Semoga informasi ini bermanfaar (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.