Banner sumsel

Tinjau Pelaksanaan UNBK, Supriono Minta Jaringan Internet dan Listrik Aman

BANYUASIN, koranindonesia.id – Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK) tingkat SMA tahun 2018 kesejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Banyuasin, guna memastikan lancar tidaknya pelaksanaan ujian nasional  tersebut.

Pada kesempatan itu rombongan bupati menyempatkan diri meninjau pelaksanaan  UNBK di SMAN I Banyuasin III, SMAN II Plus Banyuasin III dan MAN I Pangkalan Balai. “Kami bersama-sama meninjau penyelenggaraan ujian ini untuk memastikan ada tidaknya kendala dalam UNBK ini. Saya harap semua sekolah yang melaksanakan ujian dapat berjalan aman dan lancar,” kata Supriono melalui Kadiskominfo Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim beberapa saat lalu.

Dikatakannya, dalam kesempatan itu Bupati Banyuasin memerintahkan dinas pendidikan untuk memastikan komputer, jaringan internet dan listrik aman.

“Proses ujian berbasis komputer ini kan bergantung kepada komputer, jaringan internet dan listrik jadi ketiga komponen ini harus dipastikan aman, agar pelaksanaan ujian bisa berjalan lancar, dan salahnya tidak boleh ada masalah,” kata dia.

Bupati juga berharap hasil UN tahun mengalami peningkatan, meski tidak lagi menjadi standar kelulusan siswa.

Selain katanya, harus ada peningkatan kualitas pelaksanaan UNBK serta penambahan jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK karena ini akan mempemgaruhi integritas dan kejujuran siswa dalam mengerjakan soal ujian. “Semakin banyaknya sekolah yang melaksankan UNBK itu artinya jaminan integritasnya semakin tinggi, karena dengan sistem komputer ini dipastikan setiap siswa hanya mengerjakan soal yang ada dihadapannya, sehingga bisa dipastikan tidak ada kecurangan selama ujian,”pungkasnya.(wal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.