Banner Pemprov Agustus

Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Rambutan, Kapolda Sumsel : Kalau Kurang Minta Vaksin ke Polda

 

BANYUASIN, koranindonesia.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto meninjau langsung suntik vaksinasi covid-19 di Puskesmas Rambutan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Rabu (29/9/2021) pagi.

“Ini kegiatan yang sama, seperti dilakukan forkopimda, termasuk dengan perangkat, pejabat utama provinsi, Polda, Kodam, dan lainnya bertujuan memastikan proses penggunaan dan distribusi vaksin yang bisa segera digunakan masyarakat,” kata Toni.

Didampingi Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, Kapolda mengatakan, animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi, sehingga pihaknya harus benar-benar memastikan ketersedian vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat.

“Animo masyarakat yang begitu banyak, ini juga harus dipastikan dengan melihat ketersedian vaksin yang diberikan kepada kita dan kegunaannya untuk masyarakat. Hari ini, Kita melihat di sini (Puskesmas Rambutan) Dan diharapkan bisa menjawab isu covid-19 di Sumsel,” tegas dia.

Masih dikatakan Toni, dari data yang diterimanya ada 225 masyarakat yang disuntik vaksinasi di Puskesmas Rambutan Banyuasin. Apabila nantinya vaksin kurang, dia pun mengimbau untuk segera minta di Polda Sumsel.

“Ada 225 vaksin yang kita berikam. Insya Allah, terus berkembang ke depannya. Saya sudah bilang kalau kurang minta vaksin ke polda. Saya tadi sudah berkomitmen dengan gubernur untuk bantu penggunaan vaksin yang di provinsi,” tegas dia.

“Saat ini kita tau,memang rasio belum mencukupi dari target sasaran, tetapi vaksin yang diberikan belum sebanyak yang diharapkan untuk digunakan masyarakat,”pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.